Mohon tunggu...
Lusi amalia
Lusi amalia Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

saya memiliki hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menyimpulkan Kegiatan dan Kesan Selama 4 Hari PKKMB Universitas dr Soebandi

6 September 2024   05:00 Diperbarui: 6 September 2024   06:03 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Lusi Amalia 

Prodi: S1 Keperawatan 

Kelompok : Alveolus (21) 

Kesimpulan dari PKKMB yang saya lakukan selama 4 hari di Universitas dr.Soebandi yaitu sebagai berikut: 

Hari pertama: Hari pertama PKKMB sangat seru, awalnya saya sangat deg degan tetapi juga excited, di hari pertama saya banyak mengetahui hal-hal baru, di hari pertama juga saya mengenal beberapa petinggi Universitas dr. Soebandi dan beberapa panitia. 

Hari kedua: Pada hari kedua ini, saya semakin deg degan karena takut melakukan kesalahan tetapi alhamdulillah saya tidak melakukan kesalahan. Dihari itu juga saya banyak sekali mendapat pembelajaran dan ilmu baru yaitu, tentang kekerasan seksual, wawasan kebangsaan, sampai ke program program kreativitas mahasiswa. Ada sebuah kalimat yang memotivasi saya, kalimatnya berbunyi "jadilah orang terbaik, terbaik ibadahnya, terbaik akhlaknya, terbaik prestasinya tanpa menjatuhkan orang lain." Kalimat ini diberi oleh bapak Rian Anggia Setiawan. 

Hari ketiga: Pada hari ketiga ini saya mendapat ilmu tentang bahaya narkoba yang dijelaskan oleh Ibda Indra Wibisono, S.H dilanjutkan dengan pembelajaran Edufecta yang dijelaskan oleh bapak Endoko Fajri Amrullah, S.KOM dan ibu Rohcmaniah Maulidiah, S.TR.KEB. hari ketiga ini tidak kalah seru dengan hari-harinya makanan nya pun selalu enak. 

Hari keempat: Dihari ke empat ada outbound, outbound nya sangat seru sekali ada lomba voly air, dan estafet balon dan ada presentasi dari kelompok yang poster nya masuk 6 besar, sungguh melelahkan tapi sangat seru. 

Kesan hari pertama-hari keempat: Sangat seru dan mendidik, walaupun saya takut tapi setelah berjalan sejauh ini saya sadar bahwa panitia ingin kami belajar apalagi soal ke disiplinan, terimakasih kakak kakak panitia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun