Mohon tunggu...
Lulu Nurlatifah
Lulu Nurlatifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Aku:)

Al Baqoroh 286

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Contoh Pidato "Kiprah Generasi Muslim"

8 Juni 2021   16:49 Diperbarui: 8 Juni 2021   16:48 4337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

السلام عليكم ...الخ

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja kepada Allah yang Maha Kuasa, puji marilah kita kepada Zat Illahi Rabbi yang mempunyai sifat Mughni, syukur mari kita panjatkan kepada Allah yang Maha Ghofur.

Shalawat bertangkai salaam semoga tercurah limpahkan kepada pahlawan revolusi islam, yang telah membawa kita dari zaman Sayyidina Hasan sampai zaman Akang Dilan, dari zaman Onta sampai zaman naik motor ninja, dari zaman Sayyidah Khodijah sampai zaman Lulu Nurlatifah yakni Habib tertinggi, anti korupsi, jaksa termulya, anti durhaka Habibana Wanabiyyana Warosulana Muhammad Saw.

Tak lupa kepada keluarganya, sahabatnya, tabi'in atbau't tabi'atnya mudah-mudahan sampai kepada kita semua selaku umatnya. Aamiin Yra.

Dewan juri yang Saya hormati. Panitia penggerak acara yang Saya hormati. Teman-teman yang Saya banggakan. (Penghormatan)

Sebelumnya, izinkan Saya untuk memperkenalkan diri Saya. Nama Saya Lulu Nurlatifah, Saya utusan dari SMK Plus Al-Falah Biru. Dalam kesempatan ini Saya akan membawakan sebuah tema "Kiprah Generasi Muslim" dengan judul science is light.

Hadirin Rahimakumullah...

Menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim, baik itu muslim laki-laki ataupun muslim perempuan. Seperti dalam hadist :

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ
Artinya : ”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan”. (HR. Ibnu Abdil Barr)

Why is it an obligation? Because science is light. Mengapa hal itu menjadi sebuah kewajiban? Karena ilmu adalah cahaya. Sebagaimana nasihat Imam Syafi'i :

العلم نور و نور الله لا يهدى لعاصي

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun