Disini saya tidak untuk berbicara mengenai hal-hal yang kompleks untuk pelaku usaha online pemula dalam upaya mempelajari cara digital marketing yang tepat di era digital seperti sekarang ini.
Singkatnya, tulisan ini menjelaskan pada Anda apa dan bagaimana cara yang dapat Anda tempuh untuk melakukan pemasaran produk atau jasa Anda secara online.
Jika pemahaman yang lebih tinggi diperlukan, saya sangat menyarankan Anda berkunjung ke halaman digital marketer indonesia di www.seodin.my.id. Anda akan menemukan banyak ulasan yang terkait dengan strategi bisnis online.
Cara Melakukan Penawaran secara Online
Berikut 5 upaya yang dapat Anda tempuh untuk melakukan penawaran atau penjualan dari produk atau jasa Anda secara online:
1. Pembuatan Website atau Landing Page
Langkah pertama yang dapat Anda tempuh adalah dengan membuat sebuah website khusus yang menjelaskan tentang produk atau jasa Anda. Di halaman ini Anda dapat menjabarkan secara lengkap mengenai produk atau jasa, seperti apa melakukan pemesanan, sampai ulasan mengenai profil usaha Anda.
Jika Anda tidak dibekali ilmu pengembangan web, Anda dapat melakukan pemesanan ke jasa pembuatan website yang dapat Anda temukan di internet. Silakan lakukan penelusuran dengan kata kunci "jasa pembuatan website".
2. Optimasi Halaman Website atau Landing Page
Jika Anda telah memiliki website, lakukan upaya bagaimana agar halaman Anda tersebut dapat muncul di mesin penelusuran seperti Google dan Bing. Upaya ini disebut dengan search engine optimization (SEO).
Pada umumnya jasa pembuatan website sudah menambahkan layanan SEO ke dalam paket pembuatan website, hanya saja masih bersifat dasar. Mengingat SEO merupakan upaya yang berkesinambungan, Anda juga perlu bekerjasama denga pihak jasa SEO yang ada di internet.