Mohon tunggu...
KKN Untag Surabaya
KKN Untag Surabaya Mohon Tunggu... Guru - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Akun khusus untuk mempublikasikan tulisan dari kegiatan KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Untag Surabaya Memberikan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Telur Asin

10 Februari 2024   00:00 Diperbarui: 10 Februari 2024   00:07 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mojokerto, 17 Januari 2024 – Mahasiswa KKN Sub Kelompok 7 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program kerja pemaparan materi terkait pemasaran produk menggunakan media digital. Hal ini dilakukan untuk memberikan inovasi pengembangan kepada mitra UMKM Telur Asin dalam menjual hasil olahan telur asin yaitu kerupuk telur asin. Hasil dari olahan ini nantinya akan bisa untuk menarik konsumen yang berumur lebih muda atau anak anak kecil karena hasil olahan ini adalah termasuk jajanan atau makanan ringan. Dalam hal ini strategi pemasaran digital sangat berperan penting karena hasil olahan kerupuk telur asin ini adalah hal baru dan belum banyak yang mengetahui

Dalam pelaksanaanya, Canygia Cesar mahasiswa ilmu hukum membuat inovasi dan ide untuk packaging kerupuk telur asin dengan tujuan untuk memikat konsumen dan juga membuat produk kerupuk telur asin lebih praktis dan mudah untuk di konsumsi. Untuk strategi pemasaran digital juga diperlukan karena sangat menunjang dalam penjualan kerupuk telur asin karena produk kerupuk telur asin merupakan inovasi yang baru dan belum banyak yang mengetahui dan sangat diperlukan untuk melakukan pemasaran yang besar dan luas.

Program sosialisasi tentang strategi pemasaran digital ini dilaksanakan langsung di tempat pembuatan telur asin pada Rabu (17/01/2024) dengan diikuti oleh pemilik pabrik telur asin yaitu Bu Rodiyah. Setelah melakukan sosialisasi tentang pemasaran digital dilanjutkan dengan pengenalan packaging baru yang lebih kekinian

Dibawah bimbingan Bapak Dr. Bambang Sigit Pramono, S.Sos, M.Si pengambilan program kerja ini didasari karena masih kurang mengertinya para pemilik UMKM di desa bening tentang pemasaran produk melalui digital. “Harapan saya dengan adanya Program Kerja ini diharapkan bisa untuk meningkatkan penjualan produk UMKM melalui media digital karena potensi yang ada pada UMKM di desa bening sangat bisa berkembang dengan pesat apabila melakukan pemasaran melalui digital karena jangkauan dari media digital sangatlah besar dan sangat luas.” Ujar Canygia. (Arjuno Widya Pratama)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun