Mohon tunggu...
Luana Yunaneva
Luana Yunaneva Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Professional Hypnotherapist & Trainer BNSP email: Luanayunaneva@gmail.com youtube: www.youtube.com/@luanayunaneva

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Serunya Bikin Konten Hipnoterapi bersama IndiHome

8 Mei 2023   18:55 Diperbarui: 8 Mei 2023   19:06 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya suka berkreasi di mini studio pribadi, baik dalam bentuk tulisan, audio, maupun video (dokumentasi pribadi)

Siang tadi di tengah aktivitas  rutin, tiba-tiba ingatan saya berlabuh pada kenangan beberapa tahun silam. Tepatnya saat saya mengikuti sebuah kelas dasar dan menengah dari hipnoterapi, sebuah keilmuan yang sama sekali tak pernah terpikir sama sekali. Namun, berawal dari seorang teman baik yang menjadikan saya sebagai salah seorang muridnya, ternyata saya juga mencintai dunia ini. Hipnoterapis bukan sekadar profesi, tetapi juga panggilan hati.

Bagi teman-teman yang pernah seprofesi sebagai pekerja media massa, tentu mengenal saya yang tidak pernah lepas dari dunia pemberitaan. Prosesnya memang bertahap, mulai radio, majalah, hingga televisi. Saya mencintai semuanya, karena media-media tersebut memiliki keunikannya sendiri.

Pengalaman saat menjadi reporter untuk program Gelar Perkara di Kompas TV tahun 2018 (dokumentasi pribadi)
Pengalaman saat menjadi reporter untuk program Gelar Perkara di Kompas TV tahun 2018 (dokumentasi pribadi)

Lalu, saat berprofesi menjadi seorang hipnoterapis dan pengajar public speaking, apakah saya meninggalkannya sepenuhnya? Tentu saja tidak, karena saya masih (berusaha) untuk aktif menulis dan membuat konten untuk layanan hipnoterapi yang saya kelola, yaitu melalui akun Instagram @serenity.hipnoterapikediri. 

Bekal keilmuan dan pengalaman, baik di media cetak maupun elektronik, sangat membantu saya dalam setiap prosesnya. Bahkan ketika media mengalami perkembangan yang begitu pesat berkat adanya teknologi, hal ini pun menuntut saya untuk belajar dan belajar.

Proses melakukan praktik hipnoterapi untuk salah seorang klien (dokumentasi: Serenity Hypnotherapy Service)
Proses melakukan praktik hipnoterapi untuk salah seorang klien (dokumentasi: Serenity Hypnotherapy Service)

Namun saya tidak memungkiri, ada kalanya saya mengalami pasang surut saat membuat konten. Entah itu mood, sumber materi, dan jaringan internet. Menurut saya, poin ketiga memiliki peranan yang cukup besar dalam proses pembuatan konten. 

Jaringan internet yang bagus dan stabil sangat menolong saya untuk mendapatkan bahan-bahan konten dengan mudah. Sebagian besar materi yang saya butuhkan, bisa saya peroleh cukup dengan mengetikkan jari. 

Selain dari buku-buku sebagai sumber penting, tentunya. Akses internet yang cepat juga menjadi salah satu faktor pendukung mood saya tetap oke. Energi saya tidak perlu terbuang hanya karena jaringan internet yang lemot. Alhasil, saat mood oke, saya pun hepi berkarya dengan sat-set-wat-wet, hehehe...

IndiHome merupakan salah satu internet provider yang saya suka. Alasannya, IndiHome mampu memenuhi kebutuhan saya untuk mengakses internet dengan cepat, stabil, dan mudah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun