Mohon tunggu...
Jeanne D Oey
Jeanne D Oey Mohon Tunggu... -

Saya adalah seorang Ibu dengan 2 orang anak yang telah dewasa, belajar dengan tegar menerima kehidupan ini dan ada satu hal yang saya selalu ingat pesan dari ibunda tercinta : "berusahalah untuk selalu mengerti orang lain dan menerima mereka dengan apa adanya,jangan engkau meminta mereka yang mengerti kamu, kehidupan bagai kita merenda dengan benang kadang benang itu kusut dan dengan sabar kita harus meluruskannya"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Inti Dari Kepemimpinan

27 Januari 2014   21:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:24 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Apa yang terpikir pada diri anda apabila suatu saat  tiba waktunya anda harus  melayani orang lain? dan apabila suatu saat anda menjadi seorang pemimpin apakah sebagai seorang yang suka mencari keuntungan dan manfaat dari situasi sebagai pemimpin ? Atau anda benar ingin membantu orang lain dan ini adalah motivasi anda ?

Banyak sekali type pemimpin, dan tentu sebagai seorang yang ingin benar-benar sukses di katakan seorang pemimpin kita harus mempunyai jiwa yang melayani, konsep ini harus ada di dalam diri kita, apabila kita hanya ingin di layani dan tidak ingin melayani, tentu berbagai masalah akan kita tuai, saya hanya ingin sedikit berbagi di karenakan pengalaman saya.

Saya bekerja dri sya berumur 16 tahun, dimana sepulang sekolah semasa saya masih duduk di Sekolah Menengah Atas, saya harus langsung ketempat kerja menjadi seorang kasir walaupun itu di usaha saudarua sendiri tetapi status saya tetap pegawai, waktu berjalan terus dan sekarang tentu masa-masa waktu menjadi pegawai saya tinggalkan , pengalaman demi pengalaman saya lalui dan saat ini saya dapt menyimpulkan apabila kita mau di katakan Pemimpin yang Bijaksana kita dapat melaksanakan :

- Berhentilah bersikap arogan dan bersikap seperti bos terhadap orang laim, mulai lah belajar menjadi pendengar yang baik

- Hentikan rasa ego dan hanya berfokus pada diri sendiri, mulailah bisa menerima orang lain dan perduli pada orang lain dan berbuatlah sesuatu yang berarti demi kebaikan orang lain

- Belajarlah menerima orang lain apa adanya dan balajar melayani orang lain dengan lebih baik.

Saya belajar dari pengalaman kehidupan saya dan Memang benar bahwa orang ingin menjadi besar harus mau menjadi yang paling kecil dan mau menjadi pelayan bagi orang lain.

Dengan melayani orang lain saya memotivasi diri saya sendiri dan belajar menjadi pemimpin bagi team saya  , yaitu pemimpin yang tahu dan mengerti dengan kehidupan yang lebih bijaksana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun