Mohon tunggu...
Tri Lokon
Tri Lokon Mohon Tunggu... Human Resources - Karyawan Swasta

Suka fotografi, traveling, sastra, kuliner, dan menulis wisata di samping giat di yayasan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Asyiknya Liburan Keluarga di Glamping Bukit Mutiara Guci

21 April 2023   11:54 Diperbarui: 21 April 2023   11:56 1715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Guci, Tegal menawarkan banyak pilihan fasilitas bagi para wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga.

Saat ini, objek wisata Guci di kaki Gunung Slamet, Jawa tengah, menawarkan banyak fasilitas wisata untuk wisatawan yang ingin bermalam atau hanya berkunjung. Private pool atau permandian umum air panas alami, tersedia di hampir semua penginapan.

Bahkan, tak sedikit yang melengkapi dengan wahana luncur di setiap kolam permandiannya. Sangat cocok untuk liburan keluarga apalagi didukung indahnya panorama alam pegunungan yang sejuk dan kadang turun kabut.

Liburan keluarga - Dokpri
Liburan keluarga - Dokpri

Sabtu pagi (8/4/2023) saya dan rombongan berangkat dari Semarang pukul sembilan. Perkiraan sampai di kota Tegal (161 km), melalui Jalan Tol, kurang lebih dua jam lamanya. Kami berhenti sebentar di rest area 319 km untuk melepas kejenuhan melewati jalan tol dan ke toilet.

Keluar dari rest area Rosin kami kembali masuk ke jalan tol. Lalu lintas di jalan tol belum begitu padat. Kemudian, mobil mengambil jalur ke exit tol Adiwena Tegal.

Sebelum memasuki kota Tegal, saya kontak dengan kakak saya yang berangkat dari Salatiga. Katanya, posisi sekarang ada di belakang dengan jarak setengah jam dari rombongan saya yang sudah tiba di kota Tegal. Saya berharap, nanti kami pergi ke Guci beriringan.

Sate Mendo Wendy's Tegal - Dokpri
Sate Mendo Wendy's Tegal - Dokpri

"Kalau sudah sampai Tegal jangan lupa makan sate cempe atau sate kambing balibu (di bawah lima bulan)" pesan kakak saya. Lantas, kakak saya janjian bertemu di Sate Mendo Wendy's. Warung sate ini ternyata langganan kakak saya. Saya iyakan, dan kami bertemu di warung sate itu.

Tidak sulit menumukan sate Mendo Wendy's karena dibantu oleh Google maps. Tiba di warung sate itu, kami lantas pesan. Maklum, perut sudah keroncongan. Ketika kami sedang menyantap empuknya sate daging dan ati serta menikmati gulai kambing, rombongan kakak saya tiba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun