Mohon tunggu...
Tri Lokon
Tri Lokon Mohon Tunggu... Human Resources - Karyawan Swasta

Suka fotografi, traveling, sastra, kuliner, dan menulis wisata di samping giat di yayasan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Di Giri Wanara Glamping, Sensasi Berkemah Mewah Sungguh Mengasyikkan

17 Juli 2021   16:16 Diperbarui: 20 Juli 2021   12:46 3133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Glamping Giri Wanara, Gunung Kidul (Dokumen Pribadi)

Saat melakukan perjalanan jauh dan membutuhkan penginapan, tidak harus ke hotel. Menginaplah di Glamping. Tenda kemah mewah dan kelasnya tak kalah dengan hotel. Dijamin bisa tidur nyenyak dengan sensasi alami yang menyegarkan.

Kemah ala glamping itu tidak ribet. Kita tidak usah membawa dan mendirikan tenda. Tidak usah kuatir bagaimana nanti tidurnya, makan dan toiletnya. Semuanya sudah ada dan berkualitas.

Glamping adalah penginapan dengan memandukan tiga hal menjadi satu. Rasa berkemah, pemandangan alam dan resort. Bahkan cocok untuk "staycation", liburan yang tidak jauh dari rumah, hemat biaya dan berkegiatan dengan memanfaatkan fasilitas glamping yang ada.

Indahnya Alam Gunung Kidul (Dokumen Pribadi)
Indahnya Alam Gunung Kidul (Dokumen Pribadi)

Sabtu sore itu (19/6/2021) saya menuju ke Giri Wanara Glamping Resort. Tanda lokasinya berada di perbukitan Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tanda lokasi di Google Maps itu, saya ikuti sejak dari jalan Imogiri Timur, Bantul. Dengan cara itu, saya tidak terlalu sulit menemukan bukit Wunung, Giri Wanara kendati melewati jalan gelap dan hujan gerimis.

Dalam Tenda (Dokumen Pribadi)
Dalam Tenda (Dokumen Pribadi)

Saya menikmati perjalanan perbukitan Gunung Kidul, sesuai petunjuk Google Maps. Jalan naik turun, berbelok-belok dan beberapa kali melewati hutan jati yang gelap. Inilah keseruan yang saya dinikmati.

Reservasi

Sebelumnya, saya menemukan Giri Wanara Camping Resort di Instagramnya. Setelah melihat foto-fotonya, akhirnya saya booking melalui website www.giriwanara.com. Di web itu saya diminta mengisi formulir reservasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun