Mohon tunggu...
Lolita Novia Putri
Lolita Novia Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Korban Bullying

4 November 2023   14:33 Diperbarui: 4 November 2023   14:35 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Korban bullying

Hai kenalin aku Putri Nabilla Aprilya yang sering dipanggil putri ataupun nabilla, aku mau bercerita tentang bullying yang saya alami saat saya masih duduk dibangku smp, penyebab terjadinya bullying akibat salah paham, pada hari itu saya ada masalah dengan teman saya sebut saja inisial D dan disitu kita yang awalnya main bareng jadi temen akrab dan itu semua hanya sementara saya malah jadi korban bulling oleh dia. 

Kejadian itu saat lagi study tour di bali dan kejadiannya di malam hari saya tidak tau kalau saya bakal di bully dengan dia saat itu saya lagi duduk di kapal dan saat keluar dari kapal saya tiba-tiba disamperin dia ga sendiri tapi bersama temannya saya terkejud dan dibully sehabis habisnya, saya disitu tidak bisa lakukan apa apa karna diposisi itu saya tidak menyangka dan hanya kaget. 

Dan keesokan harinya saya disamperin dikelas dia bawa rombongannya lebih banyak lagi dan dia masuk kelas saya dan dibully sehabis habisnya saya tidak berdaya saat itu saya hanya bisa nangis dan merenung dipojokan saya dipukul, dihantam, di jambak saya diam saja karna saya merasa saya tidak ada masalah dengan dia kenapa dia membully saya, dia sempat mengancam jangan sampai dilaporkan ke BK dan saya nurut aja karna saya juga gabisa apa apa saya hanya bisa diam dan selalu meminta maaf terus-menerus, setelah kejadian itu saya dendam kepada mereka dan golongannya/teman-temannya.

 Kejadian itu bikin saya trauma atas bullying saya ga bakal percaya teman dekat sendiri bisa seperti itu, sampai sekarang saya sudah menjadi mahasiswa saya masih mengingat kejadian itu saya sekarang tidak dendam lagi tapi masalah itu tidak bisa saya lupakan sampai kapanpun. Pesan yang dapat kita petik jangan suka membully sesame teman ataupun siapa itu karna bullying tidak baik dan merupakan sifat yang tercela tidak disukai banyak orang, ingat ya teman-teman bullying itu tidak baik

Nama: Putri Nabilla Aprilya
Nim: 1150023038

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun