Mohon tunggu...
Angel Permatasari
Angel Permatasari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Saya adalah seorang penulis buku bertemakan Fiksi Sejarah dan Fantasi, anda bisa menemukan beberapa karya saya di aplikasi Wattpad dengan nama pena LolAngell. Salah satu cerita yang saya buat telah mencapai 6 juta views dan telah sering kali menempati peringkat tinggi dalam beberapa tagar yang terkait.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menebar Senyuman di Panti Asuhan Tebet

23 Juli 2023   13:00 Diperbarui: 23 Juli 2023   13:03 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo teman-teman pembaca! Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang kunjungan saya dan teman-teman yang mengesankan ke Panti Asuhan Tebet. Bagi saya, ini adalah pengalaman yang luar biasa, di mana saya merasakan kehangatan keluarga, kegembiraan anak-anak, dan kebaikan tanpa batas.

Saya tiba di Panti Asuhan Tebet pada pagi yang cerah. Ketika pintu panti terbuka lebar, saya disambut dengan senyuman hangat dari para pengurus dan anak-anak di dalamnya. Semua itu membuat saya merasa langsung diterima sebagai keluarga.

Selama kunjungan kami, kami memiliki kesempatan untuk berbaur dengan anak-anak di panti. Walaupun mereka menghadapi banyak tantangan dalam hidup mereka, semangat mereka begitu menginspirasi. Kami bertemu dengan berbagai usia, dari balita lucu hingga remaja yang penuh semangat.

Tidak hanya mengamati dari kejauhan, kami juga mengajak anak-anak untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan di panti. Dari bermain permainan yang dapat mengasah otak hingga kegiatan belajar, semuanya penuh keceriaan. Merasa seperti anak kecil lagi, saya bergabung dalam tawa dan kebahagiaan mereka. Keterlibatan ini membuat saya semakin merasa bahwa saya adalah bagian dari keluarga besar Panti Asuhan Tebet.

Kami juga berkesempatan berbincang dengan pengurus panti, dan mereka sangat terbuka berbagi tentang upaya mereka dalam memberikan perhatian, pendidikan, dan cinta kepada anak-anak yang tinggal di sana. Mereka bekerja dengan dedikasi yang tinggi untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yang kurang beruntung ini.

Selama kunjungan saya dan teman-teman, saya menyaksikan bagaimana para pengurus dan anak-anak saling membantu dan merangkul satu sama lain. Setiap momen yang saya habiskan di panti membuat saya semakin yakin bahwa kebaikan masih ada di dunia ini. Semua orang di sini mengajarkan saya tentang arti sejati dari persaudaraan dan kepedulian.

Kunjungan saya ke Panti Asuhan Tebet telah meninggalkan bekas yang mendalam di hati saya. Ini adalah tempat di mana kasih dan harapan terus hidup, di tengah semua cobaan kehidupan. Saya merasa terpanggil untuk menyebarkan cerita kebaikan ini kepada dunia, agar semakin banyak orang yang ikut peduli dan membantu mereka yang membutuhkan.

Saat tiba waktunya untuk meninggalkan Panti Asuhan Tebet, saya merasa berat hati. Namun, kehangatan dan kebahagiaan yang saya rasakan selama kunjungan saya akan selalu hidup dalam ingatan saya. Saya berjanji untuk kembali lagi, membawa senyuman, kebahagiaan, dan bantuan bagi keluarga besar di Panti Asuhan Tebet.

Kunjungan saya ke Panti Asuhan Tebet telah mengajarkan saya banyak hal tentang arti kehidupan, kebaikan, dan persaudaraan. Di tengah kesulitan dan tantangan yang mereka hadapi, anak-anak di panti ini tetap bisa menunjukkan keceriaan dan semangat yang mempesona. Saya berharap, melalui blog ini, kita semua dapat lebih peduli dan berbagi kasih kepada sesama, serta membantu mereka yang membutuhkan.

Mari bersama-sama menciptakan dunia yang lebih baik dengan menyebarkan kebaikan dan mencintai sesama manusia seperti keluarga kita sendiri.

Sampai berjumpa lagi, Panti Asuhan Tebet!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun