Dalam upaya meningkatkan keterampilan digital para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Perk. Tg. Beringin, sebuah sosialisasi mengenai penerapan media sosial dalam produk digital . Program ini dihadiri oleh perwakilan ibu rumah tanga di Desa Perk. Tg. Beringin, Â yang terlibat dalam UMKM . dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam mengenai manfaat media sosial sebagai alat promosi dan pemasaran yang efektif.
Dalam program kerja ini mendapatkan pelatihan tentang cara memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Shopee untuk memperluas jangkauan pasar mereka terkhusus dalam usaha kreatif.
Tujuan ini yaitu agar mereka bisa lebih percaya diri dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk memperkenalkan produk mereka kepada pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para ibu rumah tangga yang terlibat dalam UMKM di Desa Perk. Tg. Beringin dapat mengoptimalkan pemanfaatan media sosial, sehingga usaha mereka dapat berkembang pesat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.
Reporter: Lola Amalia Sibarani
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H