Mohon tunggu...
LIZA LINDAWATI
LIZA LINDAWATI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || D4 HOTEL 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Sebagai Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Money

Hotelier Career Path in Disruptive Market

10 Desember 2021   00:45 Diperbarui: 10 Desember 2021   00:56 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Halo teman-teman perkenalkan nama saya Liza Lindawati Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, dan saya adalah salah satu Mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi.

Di era baru strategi aset ringan, akuisisi dan retensi talenta muda menjadi fungsi strategis bagi perusahaan perhotelan global. Perusahaan pemenang harus merangkul strategi bakat baru untuk mengungguli pesaing mereka di pasar masing-masing, dan lebih mempersiapkan diri untuk tantangan mendatang dari perusahaan perhotelan yang mengganggu.

Berikut 4 point-point yang akan dibahas di Hotelier Career Path In Disruptive Market.

 a. The Next Normal Consumer In Pan Asia

Baru-baru ini seorang peneliti melakukan riset penelitian sekitar 6 ribu orang, mereka melakukan sebuah penelitian, dan penelitian ini dilakukan oleh beberapa perusahaan besar atau global brand. 

Dan peneliti mengatakan nantinya ini tidak akan terjadi perubahan, yang sangat signifikan dan akan ada kenaikan market yang dimana yang dulunya kita berfikir bahwa generasi mileniallah yang melakukan traveling dan ternyata malah sebaliknya terutama pada consumers hotel diantaranya:

  • Konsumen The Next Normal Secara Halus Berbeda Peningkatan daya beli lebih ke orang tua dan wanita.
  •  Muncul e-commerce lokal dan regional dan platform digital.
  •  Munculnya super app dengan jutaan pengguna aktif.
  •  Konsumen Asia bersedia berbagi data untuk hasil yang dipersonalisasi.

b.  .New Traveller Behaviour Adaption

-Beragam kebijakan pembukaan kembali perbatasan di seluruh pasar di Asia.

-Perjalanan yang lebih sedikit tetapi lebih lama dan lebih terfokus.

-Perjalanan premium muncul sebagai tema utama Fase bermimpi yang lebih lama dan rencana perjalanan yang lebih teliti. Pemasaran digital yang inovatif.

 c . Hotels are finding it harder to connect with customers

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun