Mohon tunggu...
Lista Mardani
Lista Mardani Mohon Tunggu... Editor - siswa

saya seorang siswi SMK yang sedang magang di Campus Digital Indonesia di Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hari ke-23 Magang di Campus Digital

22 Maret 2024   08:10 Diperbarui: 22 Maret 2024   08:14 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

31, Januari 2024

Menyempurnakan Konten dan Merencanakan Strategi: Pengalaman pada Hari ke-23 Magang di Campus Digital

Hari Rabu, terutama pada hari ke-23. Seperti biasanya, pagi ini dimulai dengan membuat artikel di platform WordPress, sebuah kegiatan yang telah menjadi bagian penting dari rutinitas harian saya. Tetap setia pada prosesnya, saya juga terus mencari kata kunci yang akan digunakan sebagai bahan untuk artikel tersebut.

Namun, kali ini ada tambahan yang menarik dalam proses penulisan artikel, yaitu revisi. Kami diminta untuk menambahkan kategori di artikel sesuai dengan tema keyword yang digunakan. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan struktur dan navigasi artikel, serta membuatnya lebih mudah ditemukan oleh pembaca yang mencari informasi terkait.

Selain menambahkan kategori, kami juga diminta untuk menambahkan backlink di artikel tersebut. Backlink merupakan salah satu faktor penting dalam optimasi SEO yang membantu meningkatkan otoritas dan keterlihatan sebuah halaman web di mesin pencari. Dengan menambahkan backlink yang relevan, artikel tersebut diharapkan akan lebih sesuai dengan standar SEO dan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan peringkat yang baik di hasil pencarian.

Selain dari tugas harian, kami juga mendapatkan materi tambahan baru dalam bentuk briefing tentang cara membuat content planner. Content planner merupakan alat yang penting dalam mengelola dan merencanakan konten secara sistematis. Dengan adanya content planner, kami dapat lebih terorganisir dalam merencanakan dan menghasilkan konten yang berkualitas serta relevan dengan kebutuhan target audiens.

Briefing ini memberi kami pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya merencanakan konten secara strategis dalam sebuah kampanye pemasaran digital. Kami juga diberikan panduan tentang bagaimana menyusun content planner yang efektif, termasuk langkah-langkah yang perlu dilakukan mulai dari identifikasi target audiens hingga menetapkan jadwal publikasi konten.

Dengan tambahan pengetahuan dan keterampilan yang kami peroleh, kami siap untuk menerapkan strategi content planner dalam praktik sehari-hari mulai dari besok, Kamis. Kami yakin bahwa dengan merencanakan konten secara sistematis, kami dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran digital dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun