Mohon tunggu...
Lista Mardani
Lista Mardani Mohon Tunggu... Editor - siswa

saya seorang siswi SMK yang sedang magang di Campus Digital Indonesia di Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hari ke-19 Magang di Campus Digital

21 Maret 2024   13:56 Diperbarui: 21 Maret 2024   13:59 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

26, Januari 2024

Meningkatkan Kemampuan: Menyusun Artikel di WordPress pada Hari ke-19 Magang di Campus Digital

Hari Jumat menjadi momen yang menarik dalam perjalanan magang saya di Campus Digital, terutama pada hari ke-19. Setelah menyelesaikan tugas membuat artikel di Medium dan melakukan cross-check di Google, kami diberikan materi baru: membuat artikel di platform WordPress dengan menggunakan kata kunci yang telah ditentukan sebelumnya.

Meskipun pada hari Kamis saya tidak dapat menghadiri briefing bersama Pak Rendy untuk membahas langkah-langkah membuat artikel di WordPress, teman saya dengan baik hati memberikan informasi yang dibutuhkan saat saya tiba di kantor. Dia menjelaskan kepada saya cara untuk membuat artikel di WordPress dengan memperhatikan aspek SEO (Search Engine Optimization).

Pertama-tama, kami memastikan bahwa kata kunci yang telah ditentukan dari tugas sebelumnya telah dipahami dengan baik. Kata kunci ini akan menjadi fokus utama dalam menyusun artikel di WordPress. Selanjutnya, kami memilih topik yang relevan dengan kata kunci tersebut dan mulai merancang struktur artikel.

Salah satu hal penting yang disoroti oleh teman saya adalah pentingnya penempatan kata kunci secara strategis dalam artikel. Kata kunci harus terdistribusi secara alami dalam judul, subjudul, dan konten artikel tanpa mengorbankan kelancaran dan kualitas tulisan.

Selain itu, kami membahas tentang pentingnya konten yang berkualitas dan informatif. Artikel di WordPress harus mampu memberikan nilai tambah bagi pembaca dan menjawab pertanyaan atau kebutuhan yang mereka miliki. Konten yang relevan dan menarik akan meningkatkan peluang artikel untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Selama proses pembuatan artikel, kami juga membahas penggunaan meta deskripsi dan meta tag yang sesuai dengan kata kunci. Hal ini akan membantu mesin pencari untuk memahami konten artikel dan meningkatkan kemungkinan untuk muncul di hasil pencarian yang relevan.

Dengan bimbingan dan panduan dari teman saya, saya merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan baru ini. Pembelajaran tentang cara membuat artikel di WordPress dengan memperhatikan SEO menjadi tambahan berharga dalam pengembangan keterampilan saya di bidang digital marketing.

Saat kami menyelesaikan artikel di WordPress, saya merasa senang melihat bagaimana upaya kami dalam memahami dan menerapkan prinsip-prinsip SEO dapat mempengaruhi kualitas dan keterlihatan konten yang kami hasilkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun