Mohon tunggu...
Lista Mardani
Lista Mardani Mohon Tunggu... Editor - siswa

saya seorang siswi SMK yang sedang magang di Campus Digital Indonesia di Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hari Ke-15 Magang di Campus Digital

21 Maret 2024   09:30 Diperbarui: 21 Maret 2024   09:53 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aktivitas magang/dok. pribadi

19, Januari 2024

Magang Hari ke-15 di Campus Digital: Menguasai Riset Keyword dengan Lancar

Hari ke-15 magang di Campus Digital jatuh pada hari Jumat, dimulai dengan rutinitas kami yang sudah menjadi kebiasaan, yaitu mencari kata kunci untuk mendukung strategi konten kami. Seperti biasanya, saya memulai hari dengan fokus pada tugas ini, sambil tetap melanjutkan proses kroscek terhadap artikel yang telah kami buat sebelumnya.

Meskipun rutin, saya tetap menghadapi beberapa kendala dalam proses riset keyword. Salah satu tantangan utama adalah ketika traffic dalam pencarian incognito di Google melebihi dari target yang telah ditetapkan. Hal ini mengisyaratkan bahwa kata kunci yang kami pilih mungkin terlalu umum atau populer, sehingga persaingannya menjadi lebih sulit.

Saya juga sering menemukan bahwa kata kunci yang saya cari belum menunjukkan stabilitas yang diharapkan ketika saya memeriksanya di Google Trends. Namun, saya terus berupaya untuk memilih kata kunci yang paling relevan dan efektif untuk topik yang sedang kami bahas.

Terkadang, saya juga mengalami kesulitan dalam mencari kata kunci untuk topik yang asing bagi saya. Namun, saya belajar untuk memahami topik tersebut secara mendalam sebelum mencari kata kunci yang tepat.

Namun, pada hari ini, saya merasa bahwa saya telah semakin lancar dalam melakukan riset keyword. Saya mampu menambah target jumlah kata kunci yang ingin saya temukan menjadi 15 hingga 20 kata kunci dalam satu sesi. Ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam keterampilan saya dalam melakukan riset keyword.

Dengan semangat dan ketekunan yang terus menguat, saya yakin bahwa saya dan tim magang lainnya akan terus berkembang dan mengatasi setiap tantangan yang kami hadapi dalam perjalanan kami di dunia digital ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun