Mohon tunggu...
LISA ARNEDA
LISA ARNEDA Mohon Tunggu... Wiraswasta - INSTITUT STIAMI - MAHASISWI

HOBI SAYA MEMASAK, DAN BERMAIN DENGAN ANAK KECIL. KEPRIBADIAN SAYA CENDERUNG LEBIH AMBIVERT BISA DISATU SISI SAYA MENYUKAI KERAMAIAN TAPI DIPERSEKIAN DETIK JUGA SAYA TIDAK MENYUKAI KERAMAIAN. KONTEN YANG SAYA SUKAIADALAH KONTEN MEMASAK, MAKAN-MAKAN DAN OBJEK WISATA.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sedikit Perkenalan Diri

9 Januari 2023   12:13 Diperbarui: 9 Januari 2023   12:20 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Lisa Arneda biasa di panggil "kaka" karena saya anak perempuan pertama dikeluarga papa dan mama lho, saya lahir di ibukota jakarta yang konon katanya keras. dan saya, tinggal menetap di jakarta utara alamat lengkapnya sangat rahasia kalau mau dateng chat aja ya hehehe. Tepatnya, masih di pulau jawa kok. Oiya, saya anak pertama dari 5 bersaudara 3 perempuan dengan saya dan 2 laki-laki adik saya. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di INSTITUT STIAMI JAKARTA PUSAT PANGKALAN ASEM, tujuan saya berkuliah di stiami tidak lain dan bukan karena bisa saya jangkau biayanya dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas juga.

Kekurangan pada diri saya sebenarnya ada banyak, tetapi saya akan ringkas sedemian rupa dengan menarik. Karena saya tinggal di jakarta yang keras, saya juga sedikit menjadi keras kepala, sehingga banyak berfikir yang sangat jauh biasanya disebut "overthingking". Lalu, menyebabkan saya menjadi "insecure" karena merasa diri selalu tidak berguna padahal selalu coba melakukan banyak aktivitas yang cenderung positif tapi selalu merasa tidak ada apa-apanya. Karena saya sangat suka beristirahat jadi suka menunda beberapa aktivitas dengan terus beristirahat.

Kelebihan pada diri saya juga sebenernya sangat tidak banyak, jadi saya ketik semuanya. Saya bisa memasak sehingga banyak keluarga dan teman-teman suka saya masakin, bahkan mereka bisa memilih menu apa saja layaknya di rumah makan. Saya juga suka sekali dengan anak-anak kecil jadi kalau kumpul keluarga saya adalah biang dari mereka, maksudnya biang adalah saya yang membantu menuruti permintaan dari mereka. Sehingga saya dapat julukan "ratunya anak kecil" oleh keluarga saya. Satu lagi, saya kalau merasakan tekanan saya akan lebih senang beres -beres untuk mengekpresikan emosi saya. Tapi, bagian ini dengan memasak sebenarnya sama hanya dengan cara itu saya bisa merasakan puas tanpa harus membalas.

Saya juga akan sedikit menceritakan proses belajar "public speaking" saya. Saya adalah seorang Tour Leader yang dimana dengan ini saya bisa selalu belajar melatih public speaking saya dengan banyak orang, saya pernah membawa rombongan yang dominan bapak-bapak dan ibu-ibu yang tidak terlalu banyak untuk pergi raker yaitu rapat kerja ke daerah jogja. 

Saya berfikir karena masih minimnya kosa kata saya, saya lebih banyak diam untuk memperhatikan sedikit demi sedikit agar mengerti karakter ibu bapak ini seperti apa. Setelah masuk ranah ini saya ternyata menyukai pekerjaan saya dengan sangat, saya suka berdaptasi dengan orang-orang baru yang kadang saya juga sedikit jenuh selalu bertemu banyak orang tetapi, setelah saya menyelam sambil mendapatkan ilmu ini sangat mengasikkan. Saya, jadi mengetahui  bagaimana saya harus bersikap dengan yang lebih tua, muda atau bahkan seumuran untuk profesional kerja ini. Semenjak saya menyukai pekerjaan saya, saya selalu menemukan kemudahan untuk terus beradptasi dengan mudah tanpa takut lagi. 

saya rasa, saya sudahi perkenalan sedikit tentang saya ini. 

wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun