Mohon tunggu...
lisa72 cantik
lisa72 cantik Mohon Tunggu... -

Aku seneng sesuatu yang menantang musica gratis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kota Bandung dan Kawasan Tertib Stasiun Bandung

23 Desember 2014   20:33 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:37 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya mungkin bukan warga kota bandung, tapi saya setiap hari  pulang pergi kota bandung untuk aktifitas sehari hari saya.

Sebagai warga masyarakat umumnya yang beraktifitas di bandung,maka  kota bandung menjadi rumah kedua  bagi saya saat ini dan karenanya  tentu saya berharap agar kota bandung  menjadi kota bersih dan beriman sehingga bisa mewujudkan cita cita  menjadi Bandung Juara.

Beberapa hari yang lalu saya membaca banyaknya anggota dewan yang memprotes  dipasangnya portal di  depan stasiun bandung bahkan "sidak " yang katanya  atas nama warga masyarakat.

Konon  katanya  PT.KAI tidak manusiawi dan sewenang wenang dengan memasang  portal tersebut, Saya justru heran mengapa portal yang dipasang di lahan milik nya sendiri  harus dibongkar dan dilarang,  bukankah itu lahan milik PT.KAI? dan jika memang selama ini dibiayai oleh APBD maka timbul pertanyaan apakah PT.KAI meminta itu dan apakah itu sepengetahuan PT.KAI :)

Padahal sudah dijelaskan bahwa  bagi warga akan mendapatkan  free pass untuk masuk ke rumahnya yang ada di lokasi stasiun diantara portal tersebut.

Saya sebagai salah seorang pengguna jasa kereta api memandang apa yang di lakukan PT.KAI itu benar , karena mereka ingin mengelola asetnya sendiri, apalagi dengan demikian  jalur selatan stasiun bandung jadi bersih dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api  untuk mengantar dan menjemput penumpang  kereta api.

Selain itu saya juga yakin dengan adanya  portal tersebut akan bisa mengurangi atau menghilangkan  kegiatan mesum dan pelacuran ada di sepanjang  jalur stasiun selatan tersebut yang selama ini banyak dan bebas  berkeliaran dilokasi tersebut.

Saya  bukan pendukung PT.KAI  lho, saya hanya berkata  menurut pendapat saya sebagai penggun jasa kereta api  dan masyarakat yang sering melintasi daerah tersebut dan kebetulan beraktifitas di bandung.

Pak Walikota Bandung, tolong dong, bisa segera merealisasikan  bandung juara  salah satunya dengan membersihkan  kawasan stasiun bandung dari bangunan liar dan prostitusi,

Sekarang bukan saatnya politik yang berbicara tapi  perhitungan  nyata untuk kepentingan yang lebih  besar yang harus di kedepankan, bukan kepentingan partai atau kelompok.

Kasihan PT.KAI harus berjuang sendiri  dan bahkan direcoki oleh kepentingan segelintir orang, padahal dengan bersihnya stasiun dan lokasi sekitarnya  akan  mampu meningkatkan nama bandung dan menumbuhkan pariwisata di kota bandung, tapi kalau masih gini terus kapan Bandung Bisa Juara???

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun