Mohon tunggu...
Lipul El Pupaka
Lipul El Pupaka Mohon Tunggu... Wiraswasta - lagi malas malasnya

ini bio belum diisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bila Aku Adalah Tuhan

1 Januari 2014   18:13 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:16 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1388574669180470807

-

Bila aku adalah Tuhan yang menguasai semesta alam

Aku akan heningkan riuh ricuh

Dan membungkam diam

Menjadikan senyap yang abadi

Agar dunia ini menjadi kosong melompong

Dan tak terpaut pada bait-bait tata bahasa.

-

Aku ingin menerjang menghentak pusara alam

Melubangi angkasa dan menyentuh singgasana Arsy

Agar semua doa tak bisa lagi di tawan,

Sehingga terkabulnya segala impian.

-

Kemudian aku akan menebarkan pesona membahana

Menghempaskan nista dan kepingan asa

Agar langit menjadi masam temaram

Dan angin bertiup ricuh siang malam.

-

Lalu aku belah dan keringkan samudera dunia

Mengurungkan rembulan malam dan menghentikan sinar mentari

Hingga seisi dunia tiada lagi panas atau gelap

Lalu aku tambatkan hidup pada awan dan hayalan

Dan menggantungkan segala impian dan harapan.

-

Kemudian aku di sana, di puncak Nirvana

Dengan murka dan bahagia

Melukiskan cinta di atas butir-butir tanah surga

Dan mengganti nurani menjadi hampa.

Gambar : advance-earth.blogspot.com

___________________________________________

Lipul El Pupaka – #PENAILUSI

Bengkulu, 01 Januari 2014 Pkl.17.59 WIB

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun