Mohon tunggu...
Lio Ganteng
Lio Ganteng Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Belajar Sukses bersama orang-orang dahsyat.!!!!

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Keuntungan Memasang Iklan Melalui Google Adwords

27 Juni 2012   02:33 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:30 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelumnya Anda tahu apa itu Google Adwords ? yah, Google Adwords adalah sebuah program periklanan yang dibuat oleh google yang sampai saat ini masih menjadi salah satu sumber pemasukan utama google di bidang periklanan. Google Adwords juga merupakan salah satu sebuah strategi periklanan yang masih menggunakan mesin pencari Google atau search engine. Dalam Google Adwords ada dua sistem cara beriklan yaitu : Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions Pada sistem ini jika si pembuat iklan ingin membuat iklan di Google Adwords harus membayar iklan tersebut berdasarkan jumlah tayang per seribu, maksudnya jika iklan yang sudah ditayangkan seribu kali maka si pembuat iklan wajib membayar biaya iklan. Sistem PPC atau Pay Per Clik Dimana sistem ini para pembuat iklan di Google Adwords harus membayar iklan mereka berdasarkan jumlah klik yang didapat dalam iklan tersebut, jadi jika iklan mereka tampil di mesin pencari google namun tidak ada yang klik berarti para pembuat iklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya. Selain itu keuntungan memasang iklan di Google Adwords adalah bilamana iklan Anda akan langsung muncul di Google setidaknya pada page satu dalam waktu kurang dari 1 jam ( tergantung pada kompetisi yang ada ) namun tidak akan bertahan lama. Berbeda dengan SEO yang proses pengerjaannya cukup lama, karna untuk SEO sendiri harus mulai optimasi iklan dari awal untuk bisa muncul di page 1 halaman google. Nah, lalu bagaimana agar bisa memunculkan iklan agar tetap di page 1 ?, sebenarnya untuk bisa bertahan di page 1 itu tergantung pada kompetisi atau saingan (tentu tidak hanya kita saja yang buat iklan benar kan ?). Untuk melihat saingan atau jumlah kompetisi Anda dapat melihatnya di google, karna google juga menyediakan alatnya atau namanya google keyword tool dimana dengan alat ini Anda dapat melihat data mengenai dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword atau kata kunci untuk beriklan di Google Adwords.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun