Mohon tunggu...
Lintang PermataJati
Lintang PermataJati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Seorang mahasiswa manajemen yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Singaperbangsa Karawang dengan penuh dedikasi, menyukai dinamika pasar saham, dan senantiasa mencari peluang investasi. Di sela-sela kesibukannya menganalisis laporan keuangan, juga aktif mengikuti perkembangan teknologi dan menikmati menonton sepak bola pada waktu luangnya. Dalam kegiatan sosialnya, ia terlibat aktif di komunitas dan bercita-cita memperkuat kesejahteraan masyarakat melalui program-program inovatif.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Desa Berdaya, UMKM Berjaya: Mahasiswa KKN UNSIKA Gelar Sosialisasi Digital Marketing Perkuat Ekonomi Lokal Desa Kedawung

16 Juli 2024   11:35 Diperbarui: 16 Juli 2024   11:38 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Tim Dokumentasi KKN UNSIKA Desa Kedawung

Karawang, 12 Juli 2024 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang bersama Kepala Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Dusun Krajan, Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang, dan Pelaku Ekonomi Lokal Desa Kedawung. Mahasiswa KKN UNSIKA melakukan sosialisasi pada bidang Ekonomi berupa Sosialisasi Digital Marketing UMKM dan Kiat-Kiat Sukses Berwirausaha di Desa Kedawung.

Dalam era digital, kesadaran akan pentingnya adaptasi digital semakin kuat, termasuk Ekonomi Lokal Desa Kedawung. Para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengambil langkah nyata untuk memajukan dan memberdayakan UMKM lokal melalui sosialisasi Digital Marketing.

Di bawah arahan Dr. Ruslan Abdul Gani, S.Pd. M.Pd, yang merupakan Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang, para mahasiswa KKN UNSIKA menyelenggarakan sosialisasi Digital Marketing yang diikuti oleh pelaku UMKM Desa Kedawung. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan edukasi tentang berbagai platform digital yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk mereka, seperti media sosial, website, dan marketplace online.

Sumber: Tim Dokumentasi KKN UNSIKA Desa Kedawung
Sumber: Tim Dokumentasi KKN UNSIKA Desa Kedawung
Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para pelaku Ekonomi Lokal Desa Kedawung. Antusiasme para pelaku UMKM Desa Kedawung ini menunjukkan bahwa mereka memiliki keinginan yang kuat untuk belajar dan berkembang. Dengan semangat dan tekad yang kuat, diharapkan UMKM Desa Kedawung dapat memanfaatkan platform digital dengan maksimal dan meningkatkan ekonomi lokal desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Sumber: Tim Dokumentasi KKN UNSIKA Desa Kedawung
Sumber: Tim Dokumentasi KKN UNSIKA Desa Kedawung

Strategi Digital Marketing

Lebih lanjut,  mahasiswa KKN UNSIKA turut membagikan bentuk Strategi dari Digital Marketing seperti:

1. Pemanfaatan Media Sosial dengan Maksimal

2. Konten Pemasaran yang menarik

3. Membangun dan Mengoptimalkan Website

4. Kemitraan dan Kolaborasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun