Mohon tunggu...
Lini Syahlini
Lini Syahlini Mohon Tunggu... Guru - Guru bahasa Inggris

saya seorang guru bahasa ingris di SMP dan SMK. lebih dari 10 tahun. komik adalah salah satu bacaan favorit saya. Watching drakor salah satu kegiatan di akhir minggu. sing on of my hobby. dangdut paling tak bisa dihindari untuk joget. suka dangdut, suka darkor, komik jepang.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Semakin Kasar Kata-Kata Semakin Akrab Pertemanan

23 Januari 2024   21:22 Diperbarui: 23 Januari 2024   21:36 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Kata Kasar??????

Kata - kata yang tak asing bagi saya dan teman saya "W". bahasa yang saya gunakan bahasa daerah. dan teman saya sering menggunakan bahasa Indonesia.  Apapun  yang kita bahas, apapun topiknya pasti akan jatuh ke candaaan. dan candaan itu pasti akan jadi lebih seru jika ada kata "C*k, "r*imu". kata tersebut sangat kasar ditelinga orang jawa. begitu pula saya dan teman saya juga menganggap itu kata - kata yang kasar.  Namun saya dan teman saya hanya menggunakan di batas saya dan dia saja. walau sangat kasar saya dan teman saya tidak tersinggung dengan kata - kata tersebut.  karena rasa percaya kita antar teman yang yakin bahwa hanya sebatas gurauan dan spontanitas / reflek aja. saya dan teman saya tidak pernah mengeluarkan kata - kata itu jika kita tidak akarab dengan orang tersebut. teman mungkin banyak, namun yang akrab dan kita percaya hanya 1 atau 2 saja. maka dari itu semakin kita akrab, semakin kata- kata yang gampang kita keluarkan dari mulut yang nakal ini hahahaha. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun