Mohon tunggu...
Lingkar Kajian Marhaenis
Lingkar Kajian Marhaenis Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ketua LKM

Organisasi Kaderisasi dan Gerakan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sekdes Waturempe Muhamad Irfan Resmi Raih Gelar Magister di Universitas Halu Oleo

29 Juli 2022   18:04 Diperbarui: 29 Juli 2022   18:22 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Muhammad Irfan, Sekdes Waturempe Tiworo Kepulauan/ist

Sekretaris Desa Waturempe, Tiworo Kepulauan Kabupaten Muna Barat Muhammad Irfan resmi meraih gelar Magister Sosial (M.Sos) dari Pascasarjana Program Studi Kajian Budaya Universitas Halu Oleo Kendari, setelah usai mengikuti ujian Komprehensif Tesis pada hari Jumat 29 Juli 2022.

Dirinya tak henti-henti memanjatkan puji syukur dengan diraihnya gelar akademik tersebut, meski ditengah kesibukannya sebagai seorang perangkat desa.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, setelah melalui proses yang panjang disela-sela kesibukan saya sebagai perangakat desa (Sekretaris Desa) Waturempe Tiworo Kepulauan, akhirnya hari ini saya selesai mengikuti ujian Komprehensif  Tesis dan berhak meraih gelar Magister Sosial atau M.Sos" kata Irfan.

ist
ist

Menurutnya, capaian prestasi ini bukan hanya tentang meraih gelar akademik yang lebih tinggi semata. Akan tetapi lebih dari itu, ia mengaku menikmati seluruh proses yang dijalani, mulai dari turun ke lapangan untuk mengumpulkan sumber data hingga mewawancarai informan serta menggali berbagai informasi guna menyelesaikan penelitian ini.

"begitu banyak pengalaman-pengalam baru yang saya temui di lapangan, saat proses menyusun tesis ini. Dan pengalaman tersebut membuat saya tertantang untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, agar lebih banyak sumbangsih yang bisa saya berikan kepada orang banyak, lewat karya ilmiah saya," tambah Irfan.

Lewat kesempatan ini, tak lupa dirinya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut andil, hingga dirinya bisa menyelesaikan progam studi S2 tersebut.

"Ucapan terima kasih saya kepada Bapak Rektor Universitas Halu Oleo, Direktur Program Pascasarjana Universita Halu Oleo, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo, Ketua Prodi Kajian Budaya Pascarjana UHO yang telah memotivasi saya dalam menyelesaikan studi magister ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada para dosen pembimbing dan penguji saya yang selalu mendampingi dan mengarahkan sehingga saya bisa menyelesaikan tesis ini" tuturnya.

ist
ist

"Juga terima kasih untuk senior saya di organisasi Bapak Dr. Irfan Ido, S.P.,M.Si, kawan-kawan di GMNI Kendari juga teman-teman yang ada di Prodi Kajian Budaya Pascasarjana  UHO yang telah banyak memberikan masukan kepada saya selama proses penyelesaian studi. Terima kasih yang spesial untuk istri, keluarga dan kedua orang tua saya atas segala dukungan yang kalian berikan, serta semua pihak yang turut terlibat dan membantu hingga saya bisa mencapai apa yang diharapkan." Tutup Irfan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun