Mohon tunggu...
Linda Erlina
Linda Erlina Mohon Tunggu... Dosen - Blogger and Academician

Seorang yang suka menonton film apa saja apalagi yang antimainstrim.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Keseruan Jelajah Local Cinema dan Nobar Antman and The Wasp: Quantumania

26 Februari 2023   00:17 Diperbarui: 26 Februari 2023   01:11 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Antman and The Wasp: Quantumania (Sumber: https://www.citizen.co.za/entertainment/ant-man-and-the-wasp-quantumania-trailer/)

Nobar bareng Komikers menjadi salah satu agenda yang paling saya tunggu. Film apapun, asal nontonnya bareng Komikers, bagi saya selalu memberikan kesan dan keseruan tersendiri. Apalagi nobar kali ini terasa sungguh istimewa. Nobarnya di bioskop baru yaitu Local Cinema yang berlokasi di Lottemart Fatmawati. Lokasinya cukup dekat dengan MRT Cipete Raya, saya cukup berjalan kaki sekitar 200 meter. Aksesnya mudah dan strategis ya.

Bioskop ini rupanya sudah dibuka dan mulai beroperasi sejak Desember 2022 lalu, namun Grand Launchingnya belum lama ini di pertengahan bulan Februari 2023. Pertama kali masuk ke lounge-nya, saya mendapatkan kesan yang cukup berbeda dengan bioskop yang lainnya.

Kami diajak berkeliling untuk melihat tiga tipe studio. Pertama studio Regular yang memiliki kapasitas sampai 206 seat. Kursinya juga sangat nyaman (ssst....kami sempat mencoba mendudukinya loh). Harga tiket untuk studio Regular juga sangat terjangkau, untuk hari Senin -- Jumat Rp 30.000 dan Sabtu -- Minggu Rp 40.000. Studio tipe kedua yaitu Prestige yang kursinya super duper nyaman dan empuk banget. Keunggulan lainnya, kursi ini juga bisa diatur untuk selonjoran kaki dan juga bisa sampai posisi rebahan. Kapasitas studio ini hanya 50 orang, jadi kesan eksklusifnya juga dapet. Harga tiketnya juga sangat menarik untuk hari Senin -- Jumat Rp. 50.000 dan Sabtu-Minggu Rp 70.000 saja.

Studio Regular dengan kapasitas 206 orang (Sumber: Dok.Pri)
Studio Regular dengan kapasitas 206 orang (Sumber: Dok.Pri)

Studio Prestige kapasitas 50 seat (Sumber: Dok. Pri)
Studio Prestige kapasitas 50 seat (Sumber: Dok. Pri)

Studio ketiga adalah Cinekids khusus untuk anak-anak. Bagi orang tua yang mau mengajak bayi juga boleh, karena disediakan baby seat khusus loh. Desain Cinekids sungguh ceria dengan perpaduan kursi warna-warni dan tembok studio alfabet warna-warni. Kalau saya masih anak-anak, rasanya akan betah nonton di sini sambil bermain.

Foto bareng Komikers di studio Cinekids (Sumber: Dok Pri)
Foto bareng Komikers di studio Cinekids (Sumber: Dok Pri)
Setelah berkeliling, kami juga ikut merasakan makanan dan minuman yang dijual di Local Cinema, pilihan minumannya beragam dan juga popcorn dengan size yang pas banget untuk teman nonton. Kami kebetulan nonton di studio Prestige. Ah, senang sekali rasanya menjajal kursi yang super nyaman dan tidak membuat badan pegal. Selama nonton saya duduk rileks, sambil ngemil dan kursinya bisa saya naik turunkan sesuai dengan keinginan hati. Oh ya kualitas audionya sudah Dolby 7.1 loh.

Film Ant-man and The Wasp: Quantumania pun tayang dengan durasi 2 jam lebih. Saya baru pertama kali ini nonton series yang Antman, namun saya masih bisa mengikuti jalan ceritanya. Jika dibandingkan dengan Black Panther: Wakanda Forever, saya masih lebih suka itu ketimbang Antman and The Wasp ini. Konflik yang ada di Antman and The Wasp terlalu sederhana dan juga penyelesaian konfliknya cenderung bersifat "mudah diprediksi".

Secara visual saya menikmati kualitas CGI nya. Beberapa adegan juga ditambah dengan plesetan sehingga memberikan kesan komedi. Saya sangat menyayangkan ketika pasukan semut tidak ikut membantu pada saat duel akhir. Untunglah kondisi tetap aman terkendali. Saya pribadi memberikan nilai 6.5 untuk film ini. Secara keseluruhan sudah oke dan saya tetap menantikan film Marvel lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun