Mohon tunggu...
Daily Muslimah
Daily Muslimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Muslimah

Hidup dan matiku hanya untuk Allah semata.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inilah Kunci Keberkahan Waktu! Silahkan Buktikan!

31 Mei 2024   14:14 Diperbarui: 31 Mei 2024   14:16 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berkata Syaikh Sulaiman bin Salimullah Ar Ruhaily :

Ketika membaca Al Qur'an mulai ditinggalkan! Sedikit sekali orang yang membaca Al Qur'an sekarang ini! Terkadang seorang penuntut ilmu melewati suatu hari tanpa membawa satupun ayat, lebih-lebih selain penuntut ilmu! Tetapi terkadang orang awam malah lebih mulia daripada penuntut ilmu dalam masalah ini. Saya tidak bermaksud mencela, tetapi saya ingin membangkitkan diri saya pribadi dan saudara sekalian. Saya ingin menasihati diri saya pribadi dan saudara sekalian. 

Saudara sekalian, kita harus kembali kepada Al Qur'an. Demi Allah, saya heran dengan orang-orang yang tidak membaca Al Qur'an, bagaimana hari-harinya akan diberkahi?! Membaca Al Qur'an akan membuat harimu terasa lebih panjang dari semestinya. Silahkan buktikan sendiri! Perbanyak bacaan Al Qur'an dalam sehari dan lihatlah hari itu juga! Semakin banyak Al Qur'an yang engkau baca dalam sehari, semakin bertambah keberkahan mu di hari itu. 

Saudaraku sekalian, demi Allah, mari kita kembali! Saya katakan berulang-ulang, mari kita sisihkan waktu terbaik kita untuk membaca sebaik-baik ucapan. Saya katakan, diantara waktu terbaik adalah sebelum shubuh dan setelah shubuh. Sebelum shubuh, jika engkau termasuk orang yang dimuliakan Allah untuk bangun di sepertiga malam terakhir, untuk bermunajat kepada Allah, sholat, berdoa, berdzikir, membaca Al Qur'an, maka ini waktu terbaik. Atau setelah shubuh, jika engkau selesai sholat shubuh, engkau sisihkan waktu untuk membaca Al Qur'an. Atau setelah belajar, jika engkau memiliki jadwal belajar setelah shubuh dan engkau memiliki waktu senggang, maka engkau manfaatkan untuk membaca Al Qur'an. Awalilah harimu dengan rutinitas ini!

SC : ShahihFiqih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun