Mohon tunggu...
Linda Septiana29
Linda Septiana29 Mohon Tunggu... -

Bisa berubah hari ini, maka akan mengubah masa depan ku lebih baik :-)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Liku-Liku Belajar Matematika Bersama "Geogebra"

16 November 2013   15:17 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:05 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liku-liku bersama GEOGEBRA hay, sob...♦♦♦ Disini saya akan sedikit memposting tentang liku-liku saya bersama goegebra. saya belajar geogebra sejak saya menduduki kelas X sampai sekarang sedang menduduki kelas XI geogebra itu suatu applikasi yang bisa mempermudah kita dalam belajar metematika, iya bisa langsung mengetahui hasil dari soal-soal ataupun pembahasan yang sedang di kerjakan. hal itu sangat-sangat bisa membantu saya dalam mengerjakan ulangan ataupun tugas-tugas matematika. tetapi harus mengetahui juga tool-tool yang akan digunakan serta rumus-rumus dalam geogebra tersebut.  hal-hal yang menantang itu ketika ada tugas geogebra tetapi saya bingung dengan tool-tool ataupun rumus-rumus yang harus digunakan. dibawah ini adalah sekelumit lembaran sceenshot hasil pekerjaan tugas geogebra [caption id="attachment_302166" align="alignnone" width="498" caption="lembaran hasil pekerjaan tugas geogebra"]

1384588074818804858
1384588074818804858
[/caption] disamping ada kelebihan yang dapat membantu mempermudah dalam mengerjakan tugas-tugas yang ada , geogebra juga bisa membuat saya bingung,  yah bingungnya saat mengerjakan soal-soal matematika dengan cara yang manual apalagi saat ulangan umum semester . karena saat ulangan semester itu tak menggunakan geogebra. memang tugas geogebra membantu dalam peningkatan nilai matematika saya...tetapi... karena saya lebih sukanya dengan cara yang manual , tentu kadang saya sempat bosan ketika harus mengerjakan tugas geogebra tetapi saya tak tau tentang cara manual mengerjakan soal-soal , di samping itu membuat saya sulit mempelajari matematika saat ini ketika harus menggunakan geogebra, dan mudahnya hanya sesaat. sehingga saya ingin berpesan kepada bapak guru yang mengajarkan saya geogebra agar tidak terlalu terfokus pada pekerjaan geogebra, tetapi lebih menjuruskan pada cara manual bukan cara-cara instan dengan geogebra tersebut. karena......selagi ulangan umum semester agar tidak terlalu sulit dan membingungkan . sekian liku-liku saya belajar geogebra. terimakasih sobat .. :-)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun