Mohon tunggu...
Lina WH
Lina WH Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

• Ibu dari seorang anak laki-laki, Mifzal Alvarez.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

"Goresan Emak", tentang Cinta bersama Anak

23 Juni 2020   11:13 Diperbarui: 14 Agustus 2020   23:19 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : dokpri

Al-hamdu lillahi rabbil 'alamin, akhirnya buku Goresan Emak telah selesai disusun. Proses penyusunan hingga finish ini tidak lepas dari kerjasama beberapa pihak. Antara lain  bersama teman-teman hebat dari Gunungkidul, yaitu Ibu Zahrotul Mujahidah & Ummu El Hakim - Niek. Beberapa penulis Kompasiana pun juga banyak membantu dalam penyusunan buku ini, yaitu Mas Elang Salamina, Pak Zaldy Chan, Pak Ropingi dan Ibu Anies Hidayatie.

Sebenarnya, menulis adalah hobi lama saya yang sudah lama tidak saya jalani. Karena kesibukan kerja dan aktivitas lainnya. Tetapi setelah anak saya berusia dua tahun, saya merasa anak saya mengalami keterlambatan bicara dan kosakata yang dimiliki masih sedikit. Walaupun saya tahu, perkembangan setiap anak itu berbeda. Tetapi tetap saja saya merasa khawatir.

Selain konsultasi dengan ahlinya, saya juga rajin mengajak anak bicara di rumah. Supaya anak tidak bosan, saya pun juga membacakan cerita anak maupun fabel. Tujuannya, merangsang anak untuk bicara. Anak saya selalu minta cerita yang bergantian setiap harinya. Hal itu memaksa saya untuk lebih kreatif dalam menulis, baik cerita anak maupun fabel. 

Sekecil apapun perkembangan anak saya dalam berbicara, selalu saya tunggu dan menjadi kejutan buat saya.

Beberapa artikel maupun fabel serta puisi di dalam buku Goresan Emak ini juga pernah terbit di Kompasiana. Oleh karena itu, saya pun juga mengucapkan terima kasih kepada Kompasiana dan teman-teman/senior Kompasioner yang telah menjadi motivasi saya untuk menulis. Terlebih kepada Ibu Widz Stoops yang sangat membantu terbitnya buku ini. 

Semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca.

Terima kasih... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun