Aktivitas menggunakan internet telah tumbuh dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir karena adanya teknologi. Teknologi informasi sangat mudah di dapatkan oleh pengguna internet melalui media sosial.Â
Perkembangan ini menjadi peluang bagi banyak aspek, seperti aspek pemerintahan yang memberitahu program kerja terkini, aspek agama yang mudah di pahami, aspek sosial yang semakin banyak di ikuti oleh masyarakat, dan aspek ekonomi yang semakin serba digital.Â
Perkembangan digital mendorong pengguna nya untuk memulai hal baru dengan cara baru untuk mendapatkan pengalaman dan keuntungan. Salah satunya adalah terciptanya profesi baru yaitu content creator.Â
Content creator tidak membutuhkan kualifikasi khusus untuk membuat konten yang disukai oleh banyak pihak.Â
Salah satu media sosial dengan jumlah user terbanyak di dunia setelah instagram adalah Tiktok dengan angka mencapai 1,08 Milyar, sedangkan di Indonesia ada 113 juta pengguna.Â
Aplikasi ini banyak di manfaatkan oleh content creator untuk berbagi informasi, cerita, bisnis, hingga politik. Â n
Sebagai Content Creator memiliki peluang besar. Seperti beauty, fashion, olahraga, edukasi, hiburan, serta copy writer.Â
Dalam hal ini, Copy Writing disebut sebagai Content Writer yang mengkhususkan diri dalam membuat Copywriting. Dalam dunia konten digital, copywriting merujuk pada proses menulis konten yang persuasif dan menarik perhatian, dengan tujuan untuk mempengaruhi pembaca atau audiens tertentu.Â
Seorang content writer yang baik harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam copywriting untuk dapat menciptakan konten yang efektif dalam mengkomunikasikan pesan dan memengaruhi tindakan pembaca.
Salah satu alasan mengapa copywriting sangat penting adalah karena pada dasarnya konten digital adalah alat pemasaran. Konten yang baik dan persuasif dapat membantu membangun kredibilitas, meningkatkan visibilitas, dan menghasilkan konversi yang lebih tinggi.Â