Mohon tunggu...
Lina Rahmawati
Lina Rahmawati Mohon Tunggu... -

I love Fashion, I love Travell.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tips Belanja Online untuk Beli Sepatu: Fokus pada Pelayanan

28 Mei 2014   14:39 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:02 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Untuk menghindari kekecewaan karena barang yang Anda pesan ternyata tidak sesuai harapan, jangan terburu-buru memesan produk yang Anda sukai tanpa membaca penjelasan barangnya secara mendetail. Tanyakan pada pengelola online shop jika Anda keterangan yang tidak Anda mengerti. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat belanja di toko sepatu online :


  • Ongkos kirim. Untuk lebih menghemat ongkos kirim, Anda bisa memilih online shop yang berada di kota yang sama dengan domisili Anda karena biasanya menyediakan fasilitas free ongkos kirim untuk cakupan wilayah tertentu. Tetapi jika online shop tersebut berada di luar kota dan Anda menginginkan pengiriman secepatnya, tentu sudah menjadi resiko konsumen jika ongkos kirimnya menjadi lebih mahal.
  • Waktu pengiriman. Waktu pengiriman sepatu yang Anda pesan secara online dapat menjadi masalah bila Anda tidak cermat mengantisipasinya. Bila Anda memesan sepatu untuk dikenakan pada acara-acara khusus, misalnya presentasi bisnis, pembukaan kantor cabang baru, atau acara-acara lain, usahakan sepatu tersebut tidak datang terlambat. Mintalah resi pengiriman barang pada pihak online shop tempat Anda berbelanja untuk mengkonfirmasi keberadaan barang.
  • Layanan return barang rusak. Sebagaimana yang telah disebutkan, toko sepatu online berkualitas pastinya menyediakan fasilitas pengembalian barang apabila anda menerima barang dalam keadaan rusak atau keadaan lain yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Jika sepatu yang Anda terima ternyata cacat Anda bisa mengembalikan barang tersebut untuk diganti dengan barang baru. Pada umumnya online shop memberikan jangka waktu 2 minggu untuk mengembalikan sepatu yang Anda beli


Baca juga : Memilih Sepatu Kerja Wanita yang Ideal Sesuai Bentuk Kaki

Nah, tidak rumit bukan menerapkan tips belanja online untuk produk sepatu kerja ? Buktinya hingga saat ini semakin banyak orang yang menggemari model belanja yang revolusioner dan modern ini. Berdasarkan penelitian, jumlah masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi online semakin hari bahkan semakin meningkat. Ini dikarenakan mereka puas dengan pelayanan dari online-online shop tersebut dan mendapatkan produk seperti yang mereka inginkan, dan karena pilihan produk yang tersedia memang jauh lebih bervariasi dan dengan harga yang lebih kompetitif.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun