Mohon tunggu...
Lilik Kistiana
Lilik Kistiana Mohon Tunggu... Guru - Guru SMP Negeri 2 Gamping

Senang mencoba yang hal baru yang menambah pengetahuan bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Obat Mujarab bagi OmJay

12 Januari 2023   19:00 Diperbarui: 12 Januari 2023   19:01 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua hari yang lalu, tepatnya hari Selasa 11 Januari 2023 pagi hari kurang lebih jam 06.00 saya mengirimkan sebuah wa pribadi ke OmJay, yang inti meminta beliau untuk memberikan komentar atas materi beliau yang telah saya ringkas dalam blog pribadi saya, tentang materi beliau yang dipaparkan di Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI, itu adalah materi pertama saya,  yang saya ikuti di kelas tersebut. Materi beliau yang berjudul  Menulislah Setiap Hari, saya ringkas dalam sebuah tulisan singkat, yang saya beri judul Kupas Kiat Sukses Menulis OmJay,  Alhamdulillah beliau berkenan untuk memberikan komentar atas tulisan saya tersebut, untuk OmJay terimakasih telah berkenan mampir ke blog pribadi saya. http://lilik-kistiana.blogspot.com

Dalam balasan wa pribadi tersebut OmJay juga memberikan tantangan baru kepada saya, untuk menuliskan kisah nyata beliau, bahwa beliau sebenarnya sebelum mengisi materi pertama di kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI, beliau dalam keadaan sakit batuk. Saya mengiyakan permintaan OmJay tersebut untuk menulis kisah nyata beliau, tentu saja saya tetap meminta beliau tetap membimbing saya, mudah-mudahan tulisan singkat ini bisa menginspirasi kepada semua yang membaca dan khususnya kepada diri saya sendiri. 

  

Pemateri pertama Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI narasumbernya adalah OmJay, dalam kesempatan tersebut OmJay sempat bercerita bahwa sebenarnya keadaan beliau saat itu kurang baik masih dalam kondisi sakit batuk yang berlebihan, seharian batuk OmJay tidak berhenti, bahkan beliau sudah minum obat tetapi juga belum disembuhkan, bahkan istri beliau meminta beliau untuk membaca AlQur’an dan mohon doa kepada Allah SWT agar disembuhkan dari batuknya, karena paginya beliau harus mengajar informatika kelas 8 di SMP Labschool Jakarta, jadi beliau berpikir tidak enak rasanya kalau beliau mengajar dalam kondisi batuk, malah mungkin hanya akan membuat anak-anak menjadi mengantuk pas pelajaran informatika karena mendengar suara beliau yang masih batuk terus. Mungkin karena menulis itu sudah mendarah daging bagi OmJay maka dalam kondisi batuk yang parahpun beliau tidak mau istirahat dengan maksud supaya kondisi batuknya bisa mereda, tetapi yang beliau lakukan adalah malah menulis sehingga melahirkan karya tulisan, yang sudah beliau posting di https://www.kompasiana.com  dengan judul Menulis Itu Menyembuhkan,  beliau mengatakan sembuhkan sakit dengan menulis, kelihatanya tidak masuk akal tetapi kalau kita kaji lebih mendalam sepertinya pendapat beliau itu ada benarnya, karena biasanya orang sakit itu akan merasa sembuh kalau sudah bertemu dengan kesenangannya, seperti seorang kakek/nenek yang malas berbuat apapun, tetapi ketika cucunya yang dinanti-nantikan datang dari luar kota maka semua kemalasan, semua sakit tidak dihiraukan yang diinginkan hanyalah  ingin bermain dengan cucu kesayangannya, rasa senang mengalahkan segalanya, yang sakit akan terlupakan dan bahkan bisa menyembuhkan, apalagi kalau seperti OmJay ketika menulis sudah banyak ditunggu oleh para pembacanya, sehingga ketika di post ke kompasiana akan banyak diserbu pembaca sehingga makin nambah gopay-nya. Ajaib memang, kesenangan akan melupakan rasa sakit bahkan menyembuhkan sakit karena kesenangan bisa menjadi obat ataupun bisa menjadi sebuah terapi tersendiri. Orang yang senang pasti tidak akan merasakan sakit, dan orang yang sakit karena rasa senangnya tidak ada, dan seorang OmJay kesenangannya adalah menulis, untuk itu beliau mengatakan sembuhkan dirimu dengan menulis. Bagi OmJay obat yang paling mujarab adalah menulis, ide datang sakitpun hilang 

Demikian tulisan singkat tentang kisah nyata OmJay, bahwa beliau bisa sembuh dari sakitnya karena menulis. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Tetap sehat selalu OmJay. Terimakasih

Salam Literasi !!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun