Mohon tunggu...
Liliek Purwanto
Liliek Purwanto Mohon Tunggu... Penulis - penulis

-

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tak Hanya Sibuk Berbisnis, JNE Juga Peduli Dunia Kreatif

25 Juli 2023   16:32 Diperbarui: 25 Juli 2023   16:46 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan mockup kepada pemenang Content Competition 2023 (Dok JNE).

JNE adalah perusahaan logistik yang peduli pada dunia kreatif. Padahal, tak banyak perusahaan dalam bidang logistik memberikan perhatian bagi kreativitas anak bangsa.

Connecting Happiness yang telah dicanangkan sebagai tagline bukan sekadar hiasan yang ditempel di ruang kerja karyawan. JNE benar-benar mewujudkannya dalam kegiatan nyata.

Perusahaan yang berfokus pada bidang logistik ini telah berkali-kali membikin acara membangun kreativitas bagi masyarakat luas. Sejak tahun 2011, JNE selalu menyelenggarakan salah satu bentuk kegiatan kreatif yang diberi nama JNE Content Competition.

Melalui kompetisi pembuatan konten, perusahaan yang mulai beroperasi tahun 1990 ini mengajak karyawan dan masyarakat umum untuk unjuk kebolehan mereka.

Bahkan, mulai tahun 2023 ini, penyelenggara acara menambah kategori pelajar dan mahasiswa sebagai peserta. Harapannya tentu saja mendorong generasi muda meningkatkan kreativitas mereka.

JNE Bangkit Bersama Masyarakat Melalui Ajang Kreativitas

Salah satu tujuan kompetisi yang telah berlangsung selama 12 tahun ini dimaksudkan untuk menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi. Maka, tak salah jika tahun ini JNE mengusung tema "Semangat Bergerak Bangkit Bersama" untuk mendorong terwujudnya tujuan dimaksud.

Sejak pertama kali dilaksanakan hingga penyelenggaraan yang ke-10, ajang ini telah merangkul lebih dari 3.000 peserta untuk ikut berpartisipasi. Para peserta dari pelbagai kalangan di seluruh pelosok tanah air ini telah menelurkan 6.300 karya sebagai sumbangan inovasi bagi Ibu Pertiwi.

Penyelenggaraan terakhir di tahun 2023 ini menghasilkan beragam karya kreatif dalam bentuk tulisan, foto, video, dan desain. Para pemenang yang telah menghasilkan karya-karya terbaik dalam empat kategori tersebut telah menerima penghargaan dalam acara Awarding Content Competition yang dihelat hari Senin tanggal 10 Juli 2023.

Daftar pemenang kompetisi yang diselenggarakan oleh JNE bekerja sama dengan Kumparan ini juga telah diumumkan melalui situs Kumparan dan JNEWS Online serta akun instagram @JNE_ID.

Penyerahan cinderamata oleh Bapak M. Feriadi  kepada Bapak Joshua Simanjuntak (Dok JNE)
Penyerahan cinderamata oleh Bapak M. Feriadi  kepada Bapak Joshua Simanjuntak (Dok JNE)

Ada satu hal yang sangat menarik dikemukakan oleh Bapak Joshua Simanjuntak. Dalam sambutannya, Staf Khusus Menteri Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing itu menyampaikan apresiasi bagi JNE.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun