Mohon tunggu...
Lidia Alfi
Lidia Alfi Mohon Tunggu... Freelancer - Pecinta makanan

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cinta Sejati Ada di Depan Mata

5 April 2019   21:45 Diperbarui: 5 April 2019   22:05 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Terlena
Kala ku melihat seseorang yang ku kagumi
Bermesraan dengan orang lain
Dan saat itu hatiku marah
Kelembutanku berubah jadi kemarahan
Yang mungkin akan menyakiti orang

Tiap hari ku melihatnya bersama orang lain
Tiap hari juga aku merasakan sakit
Tapi aku pun rela
Asal dia bahagia

Tiap hari ku coba untuk membuatnya melihatku
Membuat dia kagum denganku
Hingga aku rela melakukan apa saja untuknya
Asal dia mau menyapaku dan melihatku

Sampai pada suatu saat
Saat aku sudah melakukan apa yang dia mau
Dia mencampakanku
Dan pergi bersama wanita lain
Dan aku terpuruk karena itu

Hari hariku berubah
Aku selalu diam
Sampai teman yang selalu ada untuku
Ikut merasakan sedih
Saat itu aku kecewa dengan diriku sendiri
Kenapa aku diperlakukan seperti itu
Dan aku mau

Penyesalan memang selalu datang di belakang
Tapi sahabatku selalu menghiburku
Dan membangkitkan semangatku
Sampai pada suatu hari
Dia mengatakan cinta kepadaku
Dan saat itu aku baru sadar
Bahwa cinta sesungguhnya memang ada
Ada di depan mata

Paguyangan, 5 Maret 2019
Lidia Alfi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun