Mohon tunggu...
Lia Lugiawati
Lia Lugiawati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Keep struggle in kindness

Selanjutnya

Tutup

Diary

Di 14 Tahun Kompasiana Aku Mengenalmu

25 Oktober 2022   18:06 Diperbarui: 25 Oktober 2022   18:44 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Hai Kompasiana, Salam kenal dan sahabat dari aku.”

“ Selamat ulang tahun ya, semoga tetap jaya! Aamiin.”

Kompasiana ke-14 tahun usiamu ini merupakan hari istimewaku juga, dan sebuah sejarah dalam hidupku.

Aku sudah tahu namamu Kompasiana, tapi aku tidak tahu cara untuk menjadi sahabatmu. Beruntung dan tepat di hari ulang tahunmu aku mengenalimu, ini berkat guru menulisku yang telah menjembatani aku hingga aku dapat mengenalmu.

Kompasiana ternyata untuk menjadi sahabatmu butuh niat dan semangat berkarya. Mulai dari mengenalmu juga butuh perjuangan untuk menempuhnya,  dari mulai  infut data profil pribadi , terus membuat akun hingga tervalidasi sampai mendapatkan label verifikasi centang biru pada halaman profilku. Pada saat aku daftar servernya kurang bersahabat denganku, jadi aku harus sabar mengantri dan terus mencoba berkali-kali bergelut dengan server. Dan kemungkinan pada saat itu  banyak para sahabat baru yang bersamaan juga  ingin  mengenalmu. Sehingga agak lama menunggu, tapi  dengan itu aku menjadi tahu  cara untuk bisa bersahabat denganmu. Pada akhirnya kurang lebih satu jam aku bisa bertemu dan mengenalimu.

Kubuka, kulihat dan kubaca satu persatu fitur-fitur yang ada padamu kompasiana, begitu banyak pilihan membawa semangatku bergelora kembali untuk terbang lebih jauh mengenal dunia yang luas.  Imajinasiku melayang tinggi hingga ingin kutuangkan  semua ungkapan yang tersirat dalam benakku seperti sahabat-sahabat yang telah menggoreskan tulisan indahnya bersamamu, yang sudah mengenalimu lebih lama.

“Kompasiana…. Ini bukti kesungguhanku untuk bersahabat denganmu.”

Aku ingin terus belajar sepanjang hayat dan terus jariku menari  bersamamu hingga aku bisa seperti guruku.***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun