Mohon tunggu...
Leticia V
Leticia V Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

an interior designer who likes pop art

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Tips Mendesain Interior Studio bagi Livestreamers Online Shop agar Menarik Ditonton

14 Juni 2023   00:05 Diperbarui: 14 Juni 2023   00:18 675
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: https://juristas.com.br/2020/03/16/digital-influencer/

                   Hadirnya online shop dan e-commerece, membuat kita mudah berbelanja dimanapun dan kapanpun itu juga tanpa mengeluarkan ongkos jalan maupun menyediakan waktu yang banyak. Tentu saja banyak yang hal yang ditawarkan keutungan oleh online shop, salah satunya kalian bisa menemukan pilihan barang beragam dalam satu toko. Namun tahukah kalian bahwa calon pembeli 80% tertarik menonton video daripada membaca deskripsi produk. Oleh karena itu, untuk memudahkan hal berbelanja, kini Online shop menghadirkan fitur Live streaming Online Shop.

 Live streaming Online Shop  adalah konten sosial media berupa video secara lansung dimana penjual (livestreamers) dapat menjelaskan produk yang dijual sekaligus berinteraksi dengan kepada banyak calon pembeli di waktu yang bersamaan. Dalam fitur Live streaming, penjual diberikan kesempatan untuk mengenalkan, melakukan penjualan, mempromosikan berbagai macam produk yang dijual, mendapatkan calon followers baru di toko online dan meningkatkan kepercayaan pembeli dalam berbelanja produk yang kita jual. 

Dalam berjualan melalui livestreaming online shop, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan seperti alat, ruang yang mewadahi kegiatan. Hal ini yang tampak sepeleh ini tidaklah mudah karena kita perlu menata dan medesain ruang kita agar calon pembeli tertarik membeli dan menonton dengan menyajikan brand experince dan brand awarness online shop. .

Yuk!, simak tips mendesain interior studio bagi online shop/UMKM yang berjualan melalui live streaming.


1.Pilih area yang tepat untuk dijadikan studio.

                        Saat berjualan live streaming, para penjual biasanya akan bergerak dan berjalan untuk mengambil barang yang akan dijelaskan, dan membaca comment dari pembeli melalui handphone. Oleh karena itu penjual harus mempersiapkan ruang yang ideal untuk penjual bergerak dengan ukuran area minimal 4m2 untuk ruang gerak dan jarak ideal penjual terhadap kamera handphone ialah 72-106 cm.

2.Desain interior studio anda sebagai ciri khas dari toko online shop anda.

Setiap toko tentunya memiliki ciri khas yang berbeda-beda, dalam segi produk yang akan dijual, dan pengalaman apa yang ingin penjual berikan kepada customer. Oleh karena itu, cobalah memilih gaya desain ruangan yang sesuai dengan karakteristik branding online shop anda. 

Jika sesuai dengan ciri khas brand kita maka penonton menjadi lebih tertarik untuk menonton. Ciri khas ini bisa kita lihat dari toko retail produk high end yang memberikan kesan kemewahan, dan kebangaan saat membeli produk yang dibeli berbeda dengan toko retail ohlaraga yang menawarkan kesan energik dan aktif. Dengan adanya ciri khas inilah tumbuh rasa kepercayaan pembeli terhadap produk yang dibeli. Penjual juga bisa menambahkan nama toko, slogan, atau promo online shop pada studio livestream sebagai informasi tambahan bagi penonton atau calon pembeli

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun