Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Ibu Guru Bertongkat

26 Juli 2022   22:00 Diperbarui: 26 Juli 2022   22:16 402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: dokpri

Ibu Guru Bertongkat

Hari sudah sore. Jam terakhir sudah selesai. Kelas XI dan XII pulang paling terakhir. Masih ada rasa bahagia baru bertemu dengan anak-anak. Tidak terasa capek karena ada rasa senang dan gembira. Setelah berapa bulan tidak berinteraksi.

Aku beres-beres, buku paket disusun rapi di atas meja. Jam mengajar sudah selesai sekitar jam 15.55 WIB, anak-anak OSIS masuk ke ruangan. Mereka mau rapat, sebentar lagi bulan Agustus dan mau mengadakan lomba untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka menyapaku. Sebenarnya ada rasa risih berlama-lama di ruangan itu.

 Dan sebelumnya ruangan itu adalah ruangan OSIS. Berhubung aku belum bisa naik ke lantai 3 dan 4, ruangan untuk mengajar disediakan di bawah. Sementara waktu, aku memiliki ruangan khusus. Jadi anak-anak datang ke kelasku untuk belajar.

Setelah aku selesai beres-beres. Kupakailah senjata pamungkas, saat ini kaki masih 4. Masih pemulihan. Dengan kerepotan itu, ternyata menggugah hati seorang anak. Aku sudah mulai mengatur strategi agar bisa berjalan leluasa meskipun menggembol tas.

Sumber gambar: dokpri
Sumber gambar: dokpri


"Bu, bisa kubantu," ujar seorang anak laki-laki menawarkan diri untuk membawa tas dan tempat bekalku.

 Memang sungguh sangat merepotkan tangan dua-duanya pakai tongkat. Sengaja tasnya selempang memudahkan aku menggembolnya. Posisi tas di belakang. Tetapi anak lelaki ini tidak tega.

"Eh iya Nak, kamu Rayan ya," ujarku.
"Bukan Bu, tapi aku memang sekelas dengannya. Aku Aditya Bu, ketua kelas XI MIPA 4 dulu." Aditya mengingatkan aku.

"Oh iya Nak, maaf ibu lupa."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun