Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Buah Pepaya dalam Pepaya?

12 Juli 2021   20:44 Diperbarui: 12 Juli 2021   20:51 1244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buah pepaya | Dokpri

Seminggu yang lalu, ayahku datang menjenguk aku dan adikku di indekos, kami. Kami berdua sangat senang. Ayahku membawa berbagai umbi-umbian dan sayur-sayuran. Ada juga sambal goreng, kacang goreng buatan ibuku. Tidak lupa juga ia membawa buah-buahan seperti pisang dan pepaya.

Ketika hendak memakan buah pepaya, betapa terkejut kami karena terdapat semacam buah pepaya kecil di dalam pepaya yang telah kami belah. Aku sempat menerka-nerka apakah itu biji buah pepaya yang bermetamorfosa? Namun ternyata tidak. Dari beberapa sumber yang aku baca, ternyata itu semacam daging buah yang berbentuk seperti itu.

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagiku. Seingatku, sudah beberapa kali aku menemukan hal seperti ini. Pertama kali aku menemukan semacam gumpalan daging buah di dalam buah pepaya ini saat aku masih duduk di Taman Kanak-kanak. Kedua kalinya saat aku duduk di bangku SD. Dan terakhir kali ya seminggu yang lalu.

Mungkin saja ada di antara pembaca mengalami hal yang sama. Menurutku ini hal yang unik karena tidak ada pada semua buah pepaya.

Buah pepaya kami makan, sedangkan buah kecilnya tidak. Saya sendiri penasaran dengan rasanya, tapi tidak pernah sekali pun mencobanya. Apakah rasanya pahit, sepat, atu manis? Saya sendiri tidak tahu. Apakah ada yang pernah mencobanya?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun