Mohon tunggu...
Leny Marlina Nasser
Leny Marlina Nasser Mohon Tunggu... karyawan swasta -

wanita biasa bagi orang lain, dan wanita luar biasa menurut orang disamping saya. dan seorang wanita yg tetap belajar menjadi lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Rutinitas sebagai Ibu Baru

19 Februari 2014   19:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:40 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kehidupan setelah menikah dan punya anak itu bedaaa banget,kalo boleh jujur dan di deskripsikan dengan kata-kata saya mau bilang enaaak ada asem manisnya yaah sekali lagi karena kehidupan gak mungkin kali maniss doank lama-lama juga bosen yaah hehehe…

Saya yang waktu belum menikah termasuk kategori anak yg yaah lumayan ada mandirinya sedikit dan ada bergantungnya juga dengan kakak-kaka saya karena saya anak perempuan terakhir, jadi kadang masih suka teriak-teriak minta bantuan kakak –kakak saya.Dan setelah saya menikah punya anak dan hidup terpisah alias mengontrak rumah sendiri , hmm boleh dibilang jungkir balik saya ngurusin rumah ngurus suami plus anak yg masih baby semua saya urus sendiri secara saya gak punya asisten rumah tangga , nany buat ngurus anak dirumah juga gak ada dan ibu saya udah meninggal begitu juga ibu mertua sayabaru meninggal ,rasaanya waaah campur aduk hehehe.Campur aduknya itu kadang terjadi kegaduhan kecil dalam rumah tangga kami, apalagi anak kami baby alvaro udah masuk usia 12 bulan lagi heboh belajar jalan dan setelah punya suami plus anak rutinitas saya berubah TOTALmau tau totalnya gimana? Pagi-pagi alarm bunyi jam 04:30 langsung bangunin suami buat sholat subuh jamaah kalo al gak bangun saya bisa ngerjain kerjaan yang lain buatin kopi plus sarapan buat suami , lanjut dengan nyapu plus ngepel lantai teras depanyaah itung-itung olahraga dikit deh ,sementara si ayahasik nontontv tapi kadang bantuin nyapu depan juga atau kalo pas hujan si ayah suka bersihin teras depan juga sih makasih ayah.

Gak terasa udah jam 05:30 saatnyamanasin MPASI buat Alvaro karena saya selalu buat sendiri MPASI anak saya sejak usia 6 bulan, soalnya kok rasanya sayang yaah kalo buat anak sendiri harus dikasih yang instan sedangkan saya sebisa mungkin buat nyempatinmasak makanan anak saya. Taraaaa jam 06:00 anak saya bangun leyeh-leyeh sebentar bertiga ditempat tidur sambil nonton tv dan bercanda aja. Saat nya si ayah mandi sementara bunda nyiapin pakaian yang mau dipakai ayah ke kantor. Kelar mandi ayah dan alvaro sarapan saya sendiri cemal cemil sarapan ayahnya aja hehehe…

Jam 7.30 ayah berangkat bundanya mandiin alvaro lanjut boboin al sebentar sambil nenen sebelum dijemput sama yang ngasuh al, karena selama saya kerja al saya titip ditetangga ,semua kebutuhan al saya siapin termasuk makan siang,buah,snack sampe cemilannya intinya biar al gak kelaperan, sementara al bobo saya deh gedabak gedubuk beresin rumah sebentar lanjut mandi. Jam 8.30 pengasuh al jemput serah terima anak deh hehehe, entah kenapa sekarang al kalo dijemput suka nangis dulu alias gak mau kalo pengasuhnya datang maunya nempel aja sama saya. Al berangkat saya pun berangakat kerja, pulang kerja lanjut deh jemput al ditetangga pulang ke rumah main-main sama ayahnya lanjut nenen lagi,kelar nenen biasanya biasanya al main lagi sama ayahnyatrus kita sholat magrib bareng.Kelar sholat magrib langsung deh saya terjun ke dapur masak buat makan malam saya dan suami sambil nyiapin MPASI al buat besok.

Setelah makan malam biasanya kita leyeh-leyeh dikamar sambil nonton tv atau bercanda-canda kadangal sampe ngekek kalo ud dikelitikin ayahnya. Taraaaa jam 9 sodara-sodara anak saya mulai ngantuksaatnya bobo begitu juga ayah bundanya karena besok aktifitas lagi.Yah begitulah kira-kira rutinitas saya emak-emak bekerja yang juga mengurus keluarga, semoga saya masih dikasih kesehatan biar bisa terus mengurus anak dan suami saya Amiiiin Ya Robb.

[caption id="attachment_312809" align="aligncenter" width="300" caption="bunda alvaro ayah"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun