Mohon tunggu...
Leny Marlina Nasser
Leny Marlina Nasser Mohon Tunggu... karyawan swasta -

wanita biasa bagi orang lain, dan wanita luar biasa menurut orang disamping saya. dan seorang wanita yg tetap belajar menjadi lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Berkat Gumanan Dalam Hati dan Baik Sangka Sama Allah

15 Agustus 2014   22:48 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:27 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernah gak ngerasa pengen banget punya sesuatu yg harganya mahal menurut kitatrus tanpa di sangka-sangka bisa loh kita dapetin itu barang tanpa harus ngeluarin uang sepeserpun a.k.a gretong.Saya pernah dan kayanya lumayan sering ngalamin nih contohnya yah, saat itu tas longchamp kan mehal trus lagi in, even ada yang KWnya juga tapi saya gak minat beli karena menurut saya saat itu harga yang KW masih terlalu mahal hehehe…medit yaaa.Ya akhirnya saya Cuma bisa doa dalam hati saat bos saya liburan ke paris, siapa tau dapet oleh-olehnya tas longchamp yang asli dari sana #ngarep bingiit hahahaha#.Mau tau miracle apa yang terjadi si bos biasa kasih oleh-oleh buat anak buahnya pas ke kantor di bungkus rapi kayak ado, karena bos saya ini termasuk orang yang menghargai siapapun yang dia kasih dan kita alias saya adalah orang yang juga menghargai apapun yang di kasih hehehe. “ Len ,ini buat kamu semoga suka yaa” kata beliau sambil kasih bingkisan oleh-oleh ke saya, langsung saya terima dengan suka cita sambil nebak apaan ya kira-kira oleh-olehnya hihihi….Pas saya buka OMG ternyata itu tas longchamp yang saya idam-idamkan, langsung temen sebelah meja saya bilang “ iih mbak leny kan lagi pengen banget tas itu yah, alhamdulilah deh dapet tanpa perlu beli” .saya bilang “ iya alhamdulilah banget padahal Cuma ngucap dalam hati semoga aja dapet oleh-olehnya tas longchamp, eeh dapet, emang dasar rejeki”. Nah dari situ saya mulai ngucap yang baik-baik kalo lagi punya keinginan.

Yang kedua ini lebih dasyat malah menurut saya, saat temen-temen kantor pergi umroh, saya Cuma ucap dalam hati mudah-mudahan bisa kesana juga, walhasil saya Cuma baca-baca buku panduan ibadah umroh temen-temen saya saat mereka pulang umroh sambil dengerin cerita disana, tahun 2013 tepatnya januari saat saya masih cuti sehabis melahirkan temen kantor saya menelpon “ len mau ikut umroh gak dibayarin kantor tapi nanti berangkat tahun 2014, kalo mau didaftarin sekarang nih.”Saya langsung bilang “ aku telpon acen dulu ya mbak ( acen = suami saya) “ ,pas saya Tanya suami saya alhamdulilah dia langsung mengijinkan .Langsung saya telpon balik ke kantor buat infoin ke temen saya kalo saya di ijinin buat ikut umroh tahun 2014.

Maret 2014 saya berangkat umroh paket 9 hari berat rasanyan ninggalin anak yang masih umur 1tahun 2 bulan plus suami dirumah, soalnya anak saya baru lepas ASI dan saya lagi sapih karena akan punya dede, yup saat umroh itu saya lagi mengandung anak ke 2 saya dan usia kandungan saya saat itu jalan 4 bulan, tapi alhamdulilah banget semuanya dilancarkan sama Allah , saya gak ngerasa mual, muntah atau apalah penyakit bumil di trisemester pertama.Malah semuanya dimudahkan alhamdulillahhirobilallaminaja deh yang terus saya ucap . Tuh kan alhamdulilah terwujud lagi padahal Cuma ngucap dalam hati aja. So sekarang saya percaya banget kalo kita harus berbaik sangka sama sang pencipta deh, karena dari suara yang manusia gak denger aja Allah bisa ngabulinnya. Sebenarnya masih ada beberapa yang sebenarnya menurut orang sepele banget tapi menurut saya itu keajaiban banget saat apa yang saya minta trus dikabulkan tanpa perlu saya usaha kerja atau dengan mengeluarkan uang yang banyak, kayanya kok dipermudah terus, jadi gak ada alas an buat saya buat males-malesan terus minta , berdoa sama yang di atas.

Semoga Allah masih akan terus mendenger ucapan atau gumanan dari suara kecil saya karena masih ada yang saya ucapkan tanpa di denger oleh yang lain termasuk suami saya hehehehe… udah dulu ya sharing ya, semoga bermanfaat buat saya sendiri , kalo bermanfaat buat yang baca juga ya syukur alhamdulilah paling gak coretan saya ada gunanya juga.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun