Mohon tunggu...
Lenta Siburian
Lenta Siburian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Semester 7

hobby membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Financial

Layanan Prima BRI Sebagai Bukti Nyata Kepedulian terhadap Nasabah

18 November 2024   21:06 Diperbarui: 20 November 2024   23:17 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank di Indonesia yang telah memiliki lebih dari 10.000 cabang baik di Indonesia maupun di luar negeri. Oleh karena itu Bank Rakyat Indonesia termasuk kedalam bank terbesar di Indonesia yang diminati oleh masyarakat. Bank ini dikenal karena komitmennya dalam  memberikan pelayanan prima kepada nasabahnya.


Layanan Prima BRI menjadi bukti nyata kepedulian BRI kepada nasabahnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah BRI, baik itu yang datang langsung ke kantor cabang, maupun layanan secara online. Karyawan BRI berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya agar nasabahnya tetap setia dan nyaman menggunakan layanan BRI.
Keramahan, kesopanan, kecekatan karyawan bank BRI merupakan salah satu aspek penting dari Layanan Prima BRI. Karyawan BRI diberikan pelatihan untuk memberikan pelayanan yang sopan dan ramah kepada para nasabah sehingga nasabah merasa dilayani dan dihargai dengan baik.


BRI terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanannya. Dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya, bank ini berusaha mengembangkan berbagai layanan dan produk yang baru. Agar nasabahnya dapat melakukan transaksi yang cepat dan mudah dimana saja dan kapan saja,  BRI melahirkan inovasi baru yaitu BRImo. Aplikasi BRImo ini menjadi alat bagi nasabah untuk bertransaksi secara digital, dimana bank  ini tidak mengeluarkan dan mencetak kartu ATM lagi bagi nasabah baru, tetapi dengan menggunakan aplikasi BRImo, nasabah bisa menikmati kemudahan karena fitu-fitur didalamnya yang lengkap.


BRI juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam bidang teknnologi, startup, dan e-commerce. Kolaborasi ini memungkinkan BRI untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif kepada nasabahnya. Sehingga nasabah merasakan kemudahan ketika melakukan transaksi di e-commerce, yaitu cukup menautkan nomor BRIVA kedalama fitur BRIVA yang ada di aplikasi BRImo.


BRI juga memberikan perhatian khusus kepada nasabah prioritas lewat layanan prioritas. Layanan ini mencakup financial checkup, financial planning, dan manajememen portofolio. Semuanya ini dikelola oleh tenaga kerja profesional dan bersertifikat.Setiap nasabah prioritas akan mendapatkan pelayanan dari Relationship Manager, yang siap membantu dalam memenuhi setiap kebutuhan perbankan. Nasabah prioritas juga akan mendapatkan kenyamanan lounge prioritas yang tersedia disetiap cabang BRI. Selain itu BRI juga akan memberikan dan menawarkan berbagai layanan produk eksklusif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah prioritas.


Komitmen BRI dalam memberikan layanan Prima kepada nasabahnya menjadi bukti bahwa Bank BRI berhasil meraih predikat Diamond di ajang Service Quality Awards 2024. Dan komitmen pelayanan Prima BRI ini telah diakui oleh berbagai pihak, hal ini menjadi bukti nyata bahwa BRI mampu memberikan kepuasan yang tinggi bagi nasabahnya.Penghargaan ini dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memberikan layanan terbaik pada industrinya masing-masing dengan meraih nilai tertinggi dan di atas standar industri pada Service Quality Index (SQIndex).


Berikut beberapa testimoni dari nasabah BRI yang telah mendapatkan pelayanan prima BRI.


"Saya sangat terbantu dengan adanya layanan BRI, proses pengajuan kredit sangat mudah dan cepat. Saya sudah ketiga kalinya melakukan pengajuan kredit di bank BRI ini untuk memenuhi modal saya dalam membuka usaha, terima kasih BRI" ujar bapak S.Siburian (Nasabah BRI Doloksanggul, Sumatera Utara).


"BRImo sangat memudahkan hidup saya. Semua transaksi bisa dilakukan melalui satu aplikasi, mulai dari pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan pembelian tiket kereta api, tampilannya juga sangat user-friendly, dan tidak memberatkan penyimpanan di hp" ujar Neneng (Mahasiswa Bandung).


Berdasarkan testimoni nasabah diatas, dapat dilihat dengan jelas bahwa layanan prima BRI terbukti dan benar-benar nyata memberikan layanan terbaik kepada nasabah. BRI telah melakukan berbagai cara untuk menghadapi tantangan industri dengan perbankan lainnya dan terus meningkatkan kualitas layanannya.
BRI menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya. Dengan strategi yang tepat dan memanfaatkan peluang yang ada serta  menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, BRI dapat mempertahankan posisinya sebagai salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia.
http://bri.co.id

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun