Influencer gifting dan paid promote endorsement adalah strategi yang sering terlintas di kepala para pebisnis untuk tetap eksis dalam persaingan digital.
Namun, banyak dari mereka yang belum menentukan pencapaian yang jelas dalam aktivitas influencer marketing. Bahkan, pengertian dari setiap strategi pun masih terbilang rancu bagi sebagian orang.
Hari ini, LEMON membahas tentang dua perbedaan strategi influencer marketing melalui paid promote atau endorsement dan influencer gifting.Â
Kedua kerjasama ini menawarkan reward yang berbeda. Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita samakan persepsi apa itu endorsement.
Apa Itu Endorsement?
Kenapa sih berbayar? Jangkauan campaign lebih luas, audiens influencer lebih besar, dan menciptakan potensi baik dalam sales dan ROI merupakan alasan kuat untuk endorsement berbayar.
Apakah Paid Endorsement Efektif?
Paid promote endorsement adalah cara yang terbilang efektif bagi Anda yang memiliki budget yang cukup besar, endorsement atau sering disebut paid promote mengajak Macro dan Mega influencer untuk bekerjasama. Dan menawarkan Anda ratusan ribu reach dalam sekali promosi. Exposure yang tinggi menjadi pertukaranan antara fee yang Anda berikan dan hasil yang Anda dapatkan.
Macro dan Mega influencer pun sudah memiliki pengalaman profesional dalam membuat konten promosi yang unik. Tentu ini menjadi value dan alasan kenapa paid endorsement sangat efektif. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas konten yang akan dibuat!
Apa Itu Influencer Gifting?
Sesuai dengan namanya, influencer gifting adalah memberikan produk atau layanan gratis untuk selebgram. Sebagai gantinya, influencer ini akan mempromosikannya melalui media sosial. Nano dan Micro influencer sangat tertarik untuk bekerja dengan cara ini.
Kedua jenis influencer ini juga sangat senang berkontribusi dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu brand, loh.