Wabah Covid-19 kini sudah meluas hampir ke seluruh dunia, akibatnya pemerintah menghimbau kepada masyarakatnya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk mencegah semakin banyaknya penularan yang terjadi, dan tetap menjaga jarak serta kebersihan diri.
Akibat dari Covid-19 ini juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang terhambat, bahkan untuk usaha-usaha yang tidak dapat bertahan terpaksa menggulung tikar. Industri Fashion pun terkena dampaknya karena beberapa bulan lalu pusat perbelanjaan ditutup sehingga penjualan menjadi turun.Â
Di tengah situasi ini, banyak orang lebih banyak melakukan aktivitas jual beli secara online, sehingga sebagai pengusaha harus ikut beradaptasi dengan situasi ini dan memulai untuk merencanakan strategi pemasaran secara online agar tetap bisa bertahan.
Salah satu strategi pemasaran yang sedang diminati banyak pengusaha adalah Influencer Marketing, karena hasil yang didapatkan dari Influencer marketing ini terlihat jelas dari pengaruh yang diberikan para Influencer kepada pengikutnya.Â
Terlebih apa yang dikenakan Influencer dapat menggugah minat pengikutnya untuk mengikuti yang dipakai Influencer favoritnya, hal ini dikarenakan pengikut-pengikutnya menjadikan mereka sebagai role model sehingga produk tersebut dipercaya memiliki kualitas yang baik dan orang akan lebih aware dengan brand dari produk tersebut.
Salah satu brand Premium TOKYO Fashion and Lifestyle yakni adalah LUMINE melakukan strategi pemasaran menggunakan Influencer marketing, contohnya kerjasama antara Influencer Tasya Farasya dan Michimomo yang mengenalkan produk LUMINE dengan mengenakan pakaian dari brand tersebut.Â
LUMINE sendiri adalah one-stop-shopping destination yang bertempat di Plaza Indonesia lantai 5 ini menawarkan gaya Fashion Tokyo Mood yang mudah kita dapatkan di Jakarta.
Desember lalu LUMINE Jakarta mengadakan 100 Influencer Opening Premium party yang didatangi banyak Influencer mega dan macro seperti Shandy Aulia, Nazla Alifa, Hannah Himawan dan banyak Influencer lainnya. Pada event ini beberapa Influencer yang diundang berkesempatan untuk mencoba pakaian yang ada di LUMINE Jakarta.
Bersama dengan Lemon Influencer event ini menghasilkan 1.8M Impressions dan 104K engagement dari mega dan macro Influencer yang hadir pada event ini.Â
Hasil yang didapatkan bukanlah angka yang kecil karena industri fashion sendiri sudah merambah ke media sosial yang mempermudah penggunanya untuk mencari barang yang dibutuhkan. Ditambah lagi Influencer marketing ini sangat membantu dalam menaikkan awareness dari produk anda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H