Koneksi Antar Materi
Modul 2.3. Coaching Untuk Supervisi Akademik
Oleh : LELY SURYANI, S.Pd.SD
      Calon Guru PenggerakÂ
      Angkatan 5 dari SD Negeri 1Â
      Gumelem Kulon, KabupatenÂ
      Banjarnegara, Jawa Tengah
Fasilitator       : Subagiyo, S.Pd.
Pengajar Praktek  : Dwi Kurniasih, M.Pd.
Dalam Pendidikan guru,proses refleksi dipandang sebagai salah satu elemen kunci pengembangan keprofesian karena dapat mendorong guru untuk mengaitkan teori dan praktik, serta menumbuhkan keterampilan dalam mengevaluasi sebuah topik secara kritis ( Bain dkk, 1999 ). Bagi Calon Guru Penggerak ( CGP ) melakukan refleksi secara rutin diharapkan memberikan ruang untuk merenungi apakah praktik yang dijalankannya sudah sesuai, sehingga pada masa yang akan datang dapat terus melakukan perbaikan.