Mohon tunggu...
Lely Suryani official
Lely Suryani official Mohon Tunggu... Guru - Guru SD
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya terlahir dengan nama LELY SURYANI. Saat ini saya sebagai guru di SD N 1 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53475

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Zoom Meeting Maha Penting

14 September 2022   16:19 Diperbarui: 14 September 2022   16:50 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi itu saya baru istirahat dari kelas saya, ada beberapa yang harus saya eksekusi agar semua betjalan sesuai peruntukannya. Maka saya berjalan gontai menuju kantor guru. Saya melewati murid - muridku yang bergerak lincah ke dana ke mari. Tidak pernah lupa daya selalu menyempatkan komunikasi dengan tunas - tunas bangsaku. Apapun yang saya komunikasikan adalah untuk membangun sebuat komitmen be bahwa guru metipakan pengganti orang tua di sekolah.  Maka peran - peran orang tua harus dijalalankan  oleh guru di sekolah.

Sesampainya di Kantor guru, Bapak Kepala Sekolah ku  memberitahu bahwa ada undangan ke Korwil pukul 13. 00 siang. Dari berita itu, saya sefikit kaget karena merasa tidak punya masalah apa ' apa. Kemudian Bapak Kepala Sekolah melanjutkan pemberitahuannya bahwa undangan tertera di grup WA.

Kemudian saya bergegas membuka WA grup SD. Ternyata undangan terkait adanya Zom  Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 8, 9, 10 yang disrlenggarakan oleh BBGB Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jasa Tengah. Saya selaku Calon Guru Penggerak Angkatan 5, bersama rekan sdsama CGP yaitu Saudara Wahyu Nur Hidayat, dan dari Semior saya selaku Calon Kepala Sekolah Penvgerak yaitu Bapak Wasikun  dan Ibu Retno Anggraeni supaya mensuport saja pada acara Zoom bersama tersebut. Kata Bapak Ka Korw adalah sebagai Tim Support.

Karena waktunya sehabis anak - anak selesai pembelajaran, maka sempatkan pulangvke rumah terlebih dahulu. Kepulangan saya selain mengantar si Bontotku pulang, juga untuk mengambil receh untuk beli data kuota. Karena pada chat supaya membawa laptop yang sudah berisi kuota. Hehee.. maklum karena terbiasa Wifian jadi jarang membeli kuota data.

Sesampainya di Aula Korwil, keadaan masih sepi. Teman - teman guru yang memenuhi syarat menjadi CGP belum banyak yang datang. Akhirnya waktu saya ginakan jntik mengitip LMS SIMPKB Guru Penggerak yang terus berjalam

Sebelum Zoom dimulai kata  - kata pembukaan dari Kepala Korwilcam Dikpora Kecamatan Susukan yaitu Bapak Teguh Widodo, S.Pd. Dalam sambutannya tersebut, beliau yang humble sekali tak henti - hentinya memberikan semangat dengan penuh gelora. Yang paling mengesankan dari sambutan  beliau dan terngiang di telibga adalah RAIHLAH KESEMPATAN UNTUK MASA DEPAN. Kata - kata tersebut disampaikan kembali pada bagian penutup.

Bapak ibu guru hebat

Betapa pentingnya untuk selalu meng up grade diri sebagai pendidik. Salah satunya adalah mengikuti seleksi Calon Guru Penggerak ini. 

Pada Angkatan 8 sampai 10, pendaftaran dibuka serentak di awal waktu. Untuk  gelombang pertama  dari tanggal 1 sampai 30 September 2022. Maka dengan adanya peluang, kesempatan emas ini, segera eksekusi dengan sempurna.

Kesempatan bertambah lebar untik diterima menjadi Calon Guru Penggerak  Angkatan 8 - 10, Jawa Tengah menerima kuota 1000 orang. Jadi ada banyak peluang agar bisa belajar betana dengan BBGB Jawa Tengah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun