Waingapu,-
Klinik Pratama Caesar Medika.
dr. Peronika A. Rieuwpassa, di ruang kerjanya sebagai pimpinan yang sekaligus merangkap dokter di poli umum menyatakan bahwa, surver yang dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelayanan kami kepada pasien. Penilaian ini dilakukan oleh kementrian kesehatan pada setiap 6 bulan kepada Klinik kami khususnya, yang nantinya akan diimput di aplikasi Indikator Nasional Mutu pada Januari depan, kata dr. Peronika A.R.
Ia juga, dr. Pero A. Rieuwpassa menambahkan bahwa ada 4 kriteria mutu pelayanan kesehatan pada semua klinik, dan salah satu diantaranya adalah surver kepuasan pasien dari 275 responden yang dibuat oleh kemenkes. Selama beberapa tahun yang lalu, pola pelayanan kami cukup baik, tidak kurang dari 90% semoga nilai tahun ini dapat meningkat lagi, katanya.
Seperti pada sore ini petugas di Klinik meminta penilaian secara objektif kepada pasien dan pengunjung sejauh nama pola pelayanan mereka.
Pengunjung diberi sebuah lembaran isian yang tentunya diisi berdasarkan fakta pelayanan di Klinik.
Ferdi dan Ani salah satu petugas di klinik ini menyatakan hal yang sama bahwa tujuannya hanya untuk melihat bagaimana kepuasan pasien terhadap pelayanan di Klinik. Selain itu, kata mereka bahwa dengan kuis yang ada akan menjadi tolak ukur bagi kami untuk meningkatkan pola pelayanan kami pada klinik ini. Maka, sekali lagi kami petugas di Klinik ini berharap agar isian tersebut diisi berdasarkan pengalaman dan representasi pelayanan kami.
Form itu diberi judul besar "Survey Kepuasan Pasien"
Ada beberapa hal yang mendapat perhatian khusus dari pengunjung ketika memberi penilaian; diantaranya: pelayanannya baik dari segi administrasi, biaya, hasil setelah mendapat pengobatan, kompetensi petugas dan keramahan petugas.