Banyak pemimpin di negara ini yang melakukan tugas demi kemajuan negara , kota , dan wilayah . Pemimpin melakukan hal-hal yang mereka anggap harus lakukan demi kemajuan tempat dimana pemimpin tersebut memimpin . Tetapi tentu saja tidak hanya melakukan tugasnya saja , mereka juga harus melakukan pembangunan citra . Untuk apa ? untuk selalu diingat dan tertanam di kepala masyarakat luas . Hal ini merupakan hal yang penting karena pemimpin juga dapat menjadi simbol dari pemimpin itu sendiri
Contohnya adalah Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022 , Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno  Mereka selama kampanye telah menanamkan apa yang dimaksud dari "simbol" tersebut , yaitu OKE-OCE . Mungkin OKE-OCE terdengar simpel,mudah,dan tidak kompleks . Tetapi justru itulah yang membuat OKE-OCE tertanam di kepala masyarakat manapun , bukan hanya Jakarta saja . Hal ini merupakan cara mereka melakukan branding dimana slogan yang simpel , jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat dapat membuat masyarakat ingat dengan program OKE-OCE tersebut .
Personal Branding yang dilakukan tentu meningkatkan kegiatan marketing , maupun kampanye mereka selama pilkada 2017 , dan OKE-OCE menjadi salah satu intrumen yang membuat mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih . Hal ini didukung juga karena masyarakat di Jakarta pada umumnya lebih tertarik dengan sesuatu yang gampang diingat dikepala mereka dan simpel , tidak bertele-tele
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI