Mohon tunggu...
Laura Grasia
Laura Grasia Mohon Tunggu... Wiraswasta - IBu Rumah Tangga yang Mencoba Berkarya

Perempuan yang mencoba menjadi lebih baik setiap harinnya

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Perjuanganku Tuntaskan Minus Mata dengan Fresh Vision

17 Juni 2022   11:51 Diperbarui: 17 Juni 2022   11:59 759
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Halo sobat komapsiana, perkenalkan saya Laura. Mau berbagi sedikit mengenai penggalaman saya nih. Lima tahun silam saya mulai mengalami gejala rabun (minus) padahal belum terbilang tua, mungkin dikarenakan berbagai faktor. Saya bekerja didepan komputer, hampir 8 jam sehari saya habiskan didepan layar komputer dan belum lagi waktu melihat gawai (smartphone) yang jujur membikin ketagihan. Beberapa cara sudah saya coba namun akhirnya memutuskan untuk memakai kacamata.

Setelah memakai kacamata, penglihatan sudah membaik. Namun terkadang merasa tidak nyaman. Apalagi ketika sudah berjam-jam menggunakan kacamata akan membuat saya merasa pegal bahkan perih dibagian telingga dan bantalan hidung. Selain itu kacamata juga membuat kurang percayadiri karna pengaruh banget ke penampilan.

Berbagai usaha sudah saya lakukan untuk menyembuhkan atau paling engak mengurangi minus mata saya. Pernah melakukan gurah, konsumsi obat-obatan, herbal, hingga mempertimbangkan untuk operasi. Dokter menyarankan untuk melakukan operasi bila ingin menyembuhkan minus mata secara total dan cepat. Operasinya bernama LASIK, penggunaan laser untuk membenarkan fungsi retina saya. Setelah cari tahu lebih dalam dan melihat vidio di YouTube malah membuat saya merasa ragu bercampur takut untuk melakukan operasi tersebut karna ternyata terdapat efeksamping yang dapat terjadi. Selain itu harga dari operasi yang bisa mencapai 10-25 juta untuk satu bola mata (tidak ditanggung BPJS!) membuat saya mengurungkan niat saya.

Sempat putus asa menghadapi kenyataan, namun keinginan untuk sembuh tetap jadi penyemangat. Nah ini saya ingin membagi tips untuk meredakan hingga menguranggi mata minus:

  1. Lakukan prinsip 20-20 ketika menggunakan komputer atau gawai, jadi setiap 20 menit memandang layar maka kita harus mengalihkan pandangan kita sejenak (20 detik) sejauh 6 meter. Lebih bagus bila yang dipandang merupakan tanaman
  2. Lakukan pemijatan dan kompres mata secara berkala bila merasakan pegal dan perih dibagian mata. Kalau saya biasanya melakukan kompres air dingin dibagian mata ketika hendak mau tidur dan melakukan pemijatan daerah sekitar mata beberapa jam sekali.
  3. Menggunakan obat tetes mata bila mata terasa kering. Poin ini terkusus bagi anda yang meiliki permasalahan mata tambahan berupa mata yang terasa kering.
  4. Minum obat herbal. Banyak obat herbal yang beredar diluar sana. Saya pernah coba beberapa herbal dari yang bentuknya daun-daun, kapsul, cair, dll. Tidak semua obat herbal akan cocok kesemua orang. Alhamdulillah saya ketemu Fresh Vision yang cocok banget buat saya. Awalnya ragu tapi lihat kandungan Beta Karoten-Plus yang bagus mengatasi berbagai masalah mata menjadikan saya tertarik ingin coba., Eh satu botol udah kerasa perubahannya. Minus mata saya berangsur-angsur menurun.

Masih banyak lagi sebenarnya tips untuk mengatasi atau meredakan masalah mata, namun setelah menemukan solusi nomor empat saya tidak lagi khawatir dan sibuk cari cara untuk mengatasi mata minus saya. Semoga keadaan mata saya jadi lebih baik kedepannya.
Sekian sobat kompasiana semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun