Mohon tunggu...
Lathifah Nur Baiti
Lathifah Nur Baiti Mohon Tunggu... Lainnya - Mahapelajar

Pemudi Haha-Hihi - Blog pribadi ada di tulisantifa.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

2021 Kembali Belajar dengan Menyenangkan

3 Januari 2021   10:35 Diperbarui: 3 Januari 2021   10:45 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: pixabay.com

Tidak terasa 2021 sudah menginjak hari ketiga, sepertinya baru kemarin kita menantikan momen pergantian tahun. Di tahun baru kali ini, tentu saja kita memiliki banyak keinginan yang ingin kita lakukan. Tapi, salah satu yang tetap harus kita lakukan adalah kembali belajar. Kembali belajar sebagai kegiatan wajib khususnya bagi pelajar dan mahasiswa.

Saat ini kita sudah menginjak kurang lebih bulan ke sepuluh belajar secara virual. Meskipun tidak hadir secara fisik di ruang kelas, kita harus tetap semangat dong. Nah, kali ini saya akan bagikan tips persiapan dan apa saja yang harus dilakukan supaya belajar bisa menyenangkan.

Oke langsung saja ya, tips di bawah ini untuk kamu.

1. Siap belajar dalam keadaan fresh

Sebelum memulai belajar, baiknya kamu sudah dalam keadaan fresh. Kenapa begitu? Dalam keadaan yang fresh artinya seluruh tubuh kamu sudah siap untuk menerima seluruh ilmu yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa mandi terlebih dahulu tapi jika malas mandi bisa cuci muka dan gosok gigi saja. Hehe.

2. Sarapan

Nah, sarapan kadang disepelekan nih sama teman-teman yang keasyikan mengikuti pembelajaran baik sekolah maupun kuliah. Keadaan fresh saja tidak cukup ya, kalian harus  tetap sarapan karena dengan sarapan dapat membantu untuk fokus belajar. Akan sangat mengganggu sekali di tengah-tengah guru atau dosen menerangkan perut kamu tiba-tiba berbunyi.

3. Pastikan meja belajar bersih dan rapi

Kenapa sih harus bersih dan rapi? Pastinya kalau meja belajar kamu bersih, kamu akan nyaman belajar dan kalau meja belajar kamu rapi, kamu akan mudah bergerak dan leluasa dalam melakukan kegiatan belajar seperti mencatat.

4. Siapkan minuman favorit

Sebelum belajar, kamu bisa menyiapkan minuman favorit kamu. Hal ini bertujuan supaya tidak bosan dan tetap semangat belajar meskipun harus dalam keadaan virtual. Minuman yang bisa kamu siapkan seperti kopi, susu, coklat panas, teh, atau jus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun