Mohon tunggu...
Karnadi
Karnadi Mohon Tunggu... Guru - Kreator

Menyukai konten tutorial dan review tempat wisata. Menulis dibeberapa blog dan website pribadi, Affiliator Shopee, Konten kreator di Youtube dan Aktif di halaman facebook.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Menjelajahi Platform dan Situs Media Sosial Saya Sendiri

27 Juni 2024   01:05 Diperbarui: 27 Juni 2024   01:12 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saya sendiri telah lupa pada tahun berapa mengenal media sosial. Tetapi yang jelas Facebook adalah platform Media sosial yang pertama kali saya kenal dan miliki. Hingga sekarang mungkin ada beberapa akun Facebook yang pernah saya buat. Namun yang masih aktif hanya satu.

Di Facebook saya juga memiliki halaman Facebook yang saya beri nama " info viral seputar indo". pada awalnya berisi video viral ( video dari YouTube) namun kemudian saya jarang upload hingga saat ini, kecuali beberapa promosi link shopee.

Sedangkan di platform media sosial terpopuler saat ini ( YouTube) saya memiliki dua akun YouTube aktif. Satu akun berisi tutorial membuat logo, video intro, dan aplikasi. Akun YouTube ini memiliki sekitar 1.490 subscriber dengan jumlah video ratusan video. Dan satu akun lagi berisi berita viral yang saya beri nama Jack News. Channel YouTube ini sudah beberapa bulan terakhir tidak update video.

Selain Facebook dan YouTube saya juga memiliki akun Twitter aktif. Di platform X ini saya mempromosikan berbagai produk shopee berupa link dan ada beberapa berupa video. Terhitung sudah 6.000 lebih lebih produk yang saya share disini.

Satu akun aktif untuk platform Instagram namun jarang saya gunakan upload kecuali beberapa Minggu terakhir. Itupun upload link produk shopee. Pernah juga akun Threads tetapi hanya beberapa Minggu sata gunakan lalu saya hapus.

Untuk hobi menulis ( asal-asalan ) saya memiliki beberapa halaman blog dengan tema berbeda. Salah satunya berisi tutorial yang saya beri nama Gudang Tutorial. Sedangkan untuk halaman situs, saya memiliki satu akun yang berisi ulasan sederhana mengenai tempat wisata lokal. Makanya saya beri nama Bolang Lokal.


Sebagai affiliator shopee saya memiliki akun shopee affiliate. Sekitar 700 video telah sata upload ke shopee melalui akun ini. Dan komisi yang saya dapatkan lumayan untuk jajan. Saya bergabung sekitar tiga bulan terakhir.

Nyaris semua akun media sosial maupun halaman blog dan situs saya operasionalkan menggunakan perangkat hp android. Boleh dikatakan 90 % dan hanya beberapa kali saja menggunakan PC atau laptop. Untuk akun YouTube telah ada yang monetisasi, sedangkan halaman Facebook baru fitur monetize Bintang yang terbuka.

Barangkali kawan-kawan di Kompasiana ada yang ingin berkunjung dan bersilaturahmi saya persilahkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun