Mohon tunggu...
Lasmayuni Purba
Lasmayuni Purba Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya senang mencari hal - hal baru yang dapat membantu saya dalam berinovasi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

16 Mei 2023   11:19 Diperbarui: 16 Mei 2023   11:36 3951
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar Ketika Memperigati Hari Pendidikan Nasional

Assalamualaikum wr. wb

Salam dan Bahagia Ibu dan Bapak Guru Hebat

Perkenalkan  saya Lasmayuni Purba dari SMK Negeri 1 Sipispis Calon Guru Penggerak angkatan 7 Kabupaten Serdang Bedagai.

Alhamdulillah

Setelah mengikuti pembelajaran di modul 3.2  Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya, seperti biasa saya merefleksikan hasl kegiatan yang saya ikuti di LMS baik itu secara online maupun offline dalam bentuk jurnal refleksi. 

Disini saya akan menyampaikan refleksi saya dengan menggunakan model 4C ( Connection, Challenge, Concept, Change ). Model ini dikembangkan oleh Ritchhart, Church dan Morrison (2011). Model ini cocok untuk digunakan dalam merefleksikan materi pembelajaran.

1. Connection

Apa keterkaitan materi yang didapat dengan peran Anda sebagai Calon Guru Penggerak? 

Pada modul 3.2 ini saya mempelajari Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya, dimana sebagai pemimpin kita hendaknya selalu menerapkan pendekatan berbasis aset ( Asset Bassed Approach ). Guru diharapkan menjadi pemimpin pembelajaran dalam pengelolaan sumber daya untuk menggali, menganalisis dan memetakan potensi sumber daya peserta didik dan sekolah.

Disini saya juga mempelajari berbagai macam modal aset yang dimiliki oleh sekolah, sehingga saya memetakannnya sesuai dengan jenisnya dan ketika dibutuhkan dapat digunakan secara akurat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun