Mohon tunggu...
L
L Mohon Tunggu... Programmer - IT

IT

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Separuh Jiwaku di Teknik Komputer POLMED

21 Oktober 2015   10:40 Diperbarui: 23 Oktober 2015   16:08 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Siapa yang tidak mengenal komputer saat di zaman sekarang ini ? pastinya semua orang kenal ya. Karena komputer merupakan alat elektronik yang canggih dan telah berkembang pesat dari generasi ke generasi, dan fungsinya pun begitu banyak. Saya mulai menyukai komputer berawal dari sebuah game/permainan pada PC. Saat itu saya merasa di seluruh aliran darah saya, seakan telah mengalir virus dan program game tersebut, dan itu membuat saya sulit untuk lepas dari pandangan komputer. Setiap waktu tiada hari tanpa komputer, saya merasakan getaran cinta dan perasaan yang belum pernah saya rasakan. Seakan otak saya sudah tidak otak manusia lagi, akan tetapi sudah berubah menjadi program game komputer.

Dan hal itulah yang membuat saya memilih jurusan teknik komputer mulai dari SMK sampai saat kuliah sekarang ini. Seakan dunia saya dan dunia komputer tidak akan pernah terpisahkan. Dan itu membuat diri saya terinspirasi ingin menjadi programer profesional, saya ingin bisa memprogram atau menciptakan berbagai program, terutama program game. Itu adalah alasan pertama saya, dan alasan yang kedua saya adalah bagi saya jurusan teknik komputer adalah jurusan yang terbaik untuk di jaman sekarang ini, karena jaman semakin canggih hampir semua perkerjaan di setting dengan komputer, contoh nya juga bisa kita lihat sperti misalnya pabrik yang menggunakan alat kerjanya berupa robotik yang juga di setting terlebih dahulu melalui komputer, dan setiap perkantoran juga hampir semua yang memakai komputer sebagai fasilitas kerjanya.

Dan ini akan mempermudah kita bila mencari pekerjaan yang berhubungan dengan yang namanya komputer. Dan dengan memilih jurusan ini juga, kita bisa memilih membuka lapangan pekerjaan. Seperti membuka usaha atau menyediakan tempat khusus penyervisan komputer. Yang lebih menariknya lagi bekerja dibidang komputer lebih ringan dibandingkan dengan pekerjaan yang lainnya, seperti dibidang mesin yang aktivitas pekerjaannya memerlukan tenaga dan keadaan situasi kerja yang lebih berat dan resiko yang lebih besar.

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan arimatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Komputer sangat dibutuhkan oleh semua orang di seluruh dunia, yang bisa mengantarkan informasi dengan sangat cepat melalui jaringan internet yang terhubung keseluruh dunia. Dengan adanya komputer kita bisa lebih mudah dan lebih cepat menyelesaikan berbagai tugas kantor atau tugas pribadi kita. Komputer juga memiliki software atau perangkat lunak yang memiliki masing-masing tugas, contoh nya Microsoft Word yang berfungsi untuk mengolah kata, Microsoft Excel yang berfungsi untuk mengolah angka, Mozila Firefox yang digunakan untuk membuka akses internet, Photoshop yang berfungsi  untuk mengedit foto dan masih banyak contoh lainnya.

Sekianlah artikel dari saya, dimana saya mencurahkan apa yang saya ketahui melalui ketikan jari-jari manis saya. Semoga bermanfaat. Dan berhubung juga karena saya mau berangkat kuliah saya akhiri.. GOODLUCK for You DAY, sampai jumpa lagi.  ;)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun