Mohon tunggu...
Lapas Brebes
Lapas Brebes Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja, Lapas Brebes Komitmen hadirkan Pelayanan Publik Prima

7 Februari 2024   13:06 Diperbarui: 7 Februari 2024   13:12 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Brebes - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menindaklanjuti komitmen untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat pengguna layanan. Untuk meningkatkan pelayanan sesuai standar yang diharapkan, melalui aplikasi zoom meeting mengikuti kegiatan sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) sekaligus evaluasi terhadap penilaian pelayanan publik pada Rabu ( 24/01) siang.  

Kegiatan yang diselenggarakan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ini menggandeng Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku pendamping sekaligus penilai pelayanan publik.
   
Dalam arahan singkat Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara menyampaikan paparan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik ( PEKPPP ) Kementerian Hukum dan HAM. Disampaikannya saat ini terdapat 63.837 pegawai yang tersebar di 831 satuan kerja. PEKPPP Mandiri ini sendiri bertujuan untuk memperluas satuan kerja yang akan dievaluasi agar tidak hanya terbatas pada satker yang dievaluasi oleh Kemenpan RB, ujarnya.

Sementara Analis Kebijakan Publik Kemenpan RB, Fajar Kurniawan menyampaikan materi Pelaksanaan PEKPPP Kementerian Hukum dan HAM, meliputi Kerangka Berpikir, Tata Kelola Pelayanan Publik melalui PEKPPP, Hasil PEKPPP 2023 dan Rencana PEKPPP 2024, Identifikasi Core Business, Pembagian Peran dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Tahapan PEKPPP 2024.      

Fajar mengatakan, untuk meningkatkan tata kelola pelayanan publik melalui PEKPPP yang berkualitas dan berdampak, tentunya harus memperhatikan 6 pilar utama di antaranya Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi, Konsultasi Pengaduan, dan Inovasi.

"6 Pilar utama ini tentunya akan menentukan indeks penilaian terhadap hasil evaluasi, karena pada dasarnya dalam menetapkan penilaian pelayanan publik salah satunya memperhatikan persepsi masyarakat, di mana persepsi masyarakat ini sangat berkaitan erat dengan hasil peningkatan tata kelola pelayanan publik," ujar Fajar.

Pantauan informasi pada media ini, Kalapas Brebes Isnawan tampak serius mengikuti kegiatan. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Lapas Brebes. Zoom meeting yang berlangsung dua jam lebih ini terdapat sesi tanya jawab untuk mendalami materi dan hal lain dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan.

Humas Lapas Brebes
Ringan Mencerdaskan

Lapas Brebes OYE (Optimal, Yakin, E-qual)

#ASNpilihNETRAL
#KumhamSemakinPasti
#Pemasyarakatan
#KanwilKemenkumhamJateng
#TejoHarwanto
#LapasBrebesPastiWBBM
#Isnawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun